Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Memberikan Bonus kepada Atlet Berprestasi di SEA Games dan Asian Games.

Sabtu, 30 Desember 2023 – 02:00 WIB

Medan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan tali asih atau bonus kepada para atlet berprestasi, yang berhasil meraih medali di ajang Asian Games XIX di Hangzhou China dan SEA Games ke-32 di Phnom Penh Kamboja, para tahun 2023.

Baca Juga :

Kemenag Panen Apresiasi di 2023 Lewat Transformasi Kinerja, Apa Saja?

Tali asih tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian di Hall Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Jumat 29 Desember 2023.

Adapun atlet yang menerima tali asih yakni Harris Horatius dan Samuel Marbun untuk Cabang Olahraga (Cabor) Wushu di Asian Games XIX di Hangzhou China. Kemudian di Sea Games ke-32 di Phnom Penh Kamboja, yaitu Dara Latif untuk Cabor Balap Sepeda, Rosa Beatrice Malau, Samuel Marbun, Harris Horatius untuk Cabor Wushu. Riva Hijriah, Eny Tri Susilowati, Riana Oktaviana, dan Deslya Anggraini untuk Cabor Kun Bukator (olahraga bela diri Kamboja).

Baca Juga :

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Pemprov Sumut beri bonus untuk atlet berprestasi Asian Games dan SEA Games

Selanjutnya, Toni Kristian Hutapea, Aprilia Eka Putri untuk Cabor Kick Boxing, Abd Hafiz Cabor Atletik, Delbert Tanoto untuk Cabor Esports (Attack Online, PUBG Mobile, League of Legends: Wild Rift, Valoran (PC), Cross Fire (PC) hingga Mobile Legends). Juga Faisal Haolomoan Siahaan dan Dessyinta Rakawuni S Br Banurea untuk untuk Cabor Karate. Sarohatua L Tobing untuk Cabor Tinju, serta Rayhan Abdul Latief untuk Cabor Golf.

Baca Juga :

AHY di Medan: Kita Bisa Merebut Kemenangan Bersama

MEMBACA  Tanggapan PSSI setelah Persetujuan Naturalisasi Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes oleh Komisi X DPR

Pj Gubernur Hassanudin mengatakan, pemberian tali asih ini sebagai bentuk motivasi dan penghargaan Pemprov Sumut atas torehan prestasi yang diraih para atlet asal Sumut, baik tingkat nasional dan internasional.

“Saya atas nama pribadi dan Pj Gubernur Sumut mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang kalian raih, ini kebanggaan bagi diri pribadi, keluarga dan masyarakat Sumut. Pelihara prestasi ini dan terus kibarkan bendera Sumut,” kata Pj Gubernur.

Pj Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pembina dan pelatih yang telah mencurahkan pikiran, tenaga dan strategi dalam membina atletnya masing-masing. Mudah-mudahan prestasi yang dicapai tahun 2023 ini, dapat membuat lebih semangat lagi dan diberikan prestasi lebih baik lagi untuk tahun yang akan datang.

Pj Gubernur juga berpesan, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut, nantinya para atlet Sumut diharapkan dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada secara positif.

“Apalagi, tahun 2024 kita tuan rumah PON bersama saudara kita Aceh, tentu tuan rumah termotivasi jauh lebih baik secara mental, dukungan dan penguasaan lapangan. Kondisi ini kita manfaatkan secara fair. Terus berlatih, raih prestasi yang membanggakan masyarakat Sumut,” ucapnya.

Kepala Dispora Sumut Baharuddin Siagian mengatakan, pemberian tali asih ini dukungan dari Pemprov Sumut atas prestasi yang membanggakan dari para atlet Sumut. “Kita berikan tali asih bagi atlet kita, ada yang beregu dan perorangan. Agar anak-anak kita semangat dan terus berlatih untuk menjadi atlet andalan di PON XXI Aceh- Sumut tahun 2024,” harapnya.

Turut hadir OPD di lingkungan Pemprov Sumut, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, para pembina dan pelatih atlet.

Halaman Selanjutnya

Pj Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pembina dan pelatih yang telah mencurahkan pikiran, tenaga dan strategi dalam membina atletnya masing-masing. Mudah-mudahan prestasi yang dicapai tahun 2023 ini, dapat membuat lebih semangat lagi dan diberikan prestasi lebih baik lagi untuk tahun yang akan datang.

MEMBACA  Wordle hari ini: Jawaban dan petunjuk untuk 26 Mei