Mendukung UMKM, Caleg Partai Perindo Ricky Herbert Membagikan 3 Gerobak di Depok

memuat…

Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VI Depok-Bekasi dari Partai Perindo, Irjen Pol Purn Ricky Herbert P Sitohang membagikan tiga unit gerobak di Kota Depok. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi

DEPOK – Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VI Depok-Bekasi dari Partai Perindo , Irjen Pol (Purn) Ricky Herbert P Sitohang membagikan tiga unit gerobak usaha ke pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023) sore.

Pantauan MNC Portal Indonesia dilokasi Herbert turut didampingi perwakilan pengurus DPD Partai Perindo Kota Depok dan Caleg DPRD Kota Depok di antaranya Rere Tati Sri Hardina (Dapil I Pancoran Mas), Pardamean Sitompul (Dapil VI Sawangan, Bojongsari, Cipayung), Teguh Ono (Dapil II Beji, Cinere, Limo) dan timses masing-masing. Adapun tiga penerima gerobak dari wilayah Sawangan, Pancoran Mas, dan Beji.

“Hari ini Depok mendapat bagian tiga gerobak, kemudian Bekasi dua gerobak. Nanti minggu berikutnya saya sudah minta juga bahwa Depok kebagian dua gerobak dan Bekasi tiga gerobak jadi total akan ada 10 gerobak,” kata Herbert.

Herbert mengatakan, gerobak gratis merupakan program Partai Perindo yang dikenal modern peduli rakyat kecil untuk mensejahterakan masyarakat. Selain itu, Ia menyebut program gerobak gratis merupakan arahan langsung dari Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Ini memang program unggulan dari Partai Perindo yang saya katakan tadi khususnya untuk mensejahterakan masyarakat yang mana ini program dari Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dari pagi tadi kita sudah bergerak dari Bekasi Kota juga melakukan penyerahan gerobak Perindo kepada rakyat atau masyarakat terkait kepedulian kita. Sekarang ini sore ada di Kota Depok melakukan hal yang sama,” ujarnya.

MEMBACA  Tidak Perlu Bicara Banyak, Prabowo-Gibran Akan Bertindak Nyata

Herbert berharap program gerobak Partai Perindo dengan nomor urut 16 di kertas suara Pemilu 2024 sesuai ketetapan KPU lebih dilihat peduli untuk mensejahterakan masyarakat.

“Diharapkan dengan Gerobak Perindo ini masyarakat semakin melihat betapa pedulinya Partai Perindo kepada masyarakat nothing to lose tidak berpikir apa-apa. Karena kita berfikir Perindo ada rakyat sejahtera,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menjelaskan makna simbol gerobak, sebagai bentuk perjuangan bersama rakyat kecil. Hal itu disampaikan saat menghadiri acara bazar minyak goreng dan beras murah di Lapangan Futsal Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2023).

“Kenapa simbol gerobak? Gerobak itu simbol perjuangan rakyat kecil yang harus diperjuangkan sehingga kita pakai,” kata HT.

HT menambahkan, bahwa pelaku UMKM di Indonesia mencapai puluhan juta lebih jumlahnya saat ini. “Karena masyarakat di bawah yang berusaha paling banyak UMKM ada 60 juta lebih,” ungkapnya.

(maf)