Mencegah Stunting, Bank Jatim Salurkan 120 Ribu Telur ke Pemerintah Kabupaten Lumajang

Bank Jatim memberikan bantuan 120.000 butir telur untuk mencegah dan mendukung percepatan penurunan stunting di Lumajang. Foto/Istimewa

LUMAJANG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) memberikan bantuan berupa pengadaan 120.000 butir telur untuk mencegah dan mendukung percepatan penurunan stunting bagi bayi berusia 0-2 tahun dan balita.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin kepada Penjabatr Bupati Lumajang Indah Wahyuni di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin menjelaskan, masalah gizipada balita merupakanmasalah kesehatan masyarakat yang masih tergolong tinggi di Indonesia.

“Nah, dengan adanya bantuan CSR ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Lumajang dalam rangka perbaikan gizi,” kata Zulhelfi dalam keterangannya, Rabu (15/5/2024).

Pengadaan 120.000 telur juga merupakan upaya nyata Bank Jatim untuk mendukung penurunan angka stunting Jawa Timur sekaligus untuk mendorong generasi muda Indonesia yang berkualitas.

“Lewat pengadaan telur ini, Bank Jatim tidak hanya membantu mendorong program pemerintah dalam mencegah stunting saja, tapi juga ikut meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia kuat dan hebat untuk masa depan yang lebih baik lewat perbaikan gizi,” ucapnya.

Selain penyerahan CSR, dalam kesempatan tersebut juga berlangsung launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) di Kabupaten Lumajang.

KKPD adalah kartu kredit yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan pada APBD, setelah kewajiban pembayaran pemegang kartu dipenuhi oleh bank penerbit kartu kredit sesuai dengan kewajiban pada waktu yang disepakati.

“Selanjutnya, SKPD melakukan pelunasan kewajiban pembayaran pada waktu yang disepakati dengan pelunasan pembayaran secara sekaligus,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Jatim atas sinergitas yang telah terjalin selama ini dalam mendukung program-program pemerintah.

MEMBACA  BMKG: Indonesia Unlikely to be Affected by Japan Tsunami Warning

”Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan dapat membawa berkah bagi semua,” tutupnya.

(ams)