Mata-mata Potensi Tanzania, Uji Coba Timnas Indonesia tanggal 2 Juni

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Tanzania dalam laga uji coba pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan ini menjadi persiapan bagi Indonesia sebelum menghadapi Irak dan Filipina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia saat ini berada di peringkat 134 dunia sementara Tanzania berada di peringkat 119 dunia. Kedua tim pernah bertemu dalam laga persahabatan pada 1997 di mana Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Tanzania memiliki striker berbahaya bernama Mbwana Samatta yang merupakan mantan top skor Liga Champions Afrika dan Liga Belgia. Samatta, yang kini bermain untuk PAOK di Yunani, memiliki pengalaman bermain untuk Aston Villa dan Fenerbahce. Selama bersama Aston Villa, Samatta tampil dalam 16 pertandingan dan mencetak dua gol. Di level internasional, Samatta telah mencetak 18 gol dari 66 penampilan sejak debutnya bersama timnas pada tahun 2011.

Tanzania saat ini memiliki catatan yang cukup variatif, dengan satu kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir. Satu-satunya kemenangan mereka terjadi saat menghadapi Mongolia dengan skor 3-0. Pertandingan melawan Timnas Indonesia akan menjadi ujian berat bagi Tanzania, yang akan mencoba menunjukkan performa terbaik mereka.

MEMBACA  Pakaian Terbaik Berbahan Wol Merino yang Telah Kami Coba (2024): 27 Pasang Kaus Kaki, Hoodie, Kemeja, Celana, Sweater, dan Jaket