Kapolres Rohul Mendorong Masyarakat Menitipkan Barang Berharga ke Kantor Polisi Saat Pulang Kampung

Kamis, 04 April 2024 – 22:02 WIB

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono mengimbau masyarakat yang akan mudik Lebaran 2024 untuk menitipkan barang berharga, seperti sepeda motor, ke kantor polisi terdekat. Imbauan ini disampaikan saat beliau memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024 di halaman Mapolres Rohul pada Kamis (4/4).

“Penitipan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian, pada masyarakat yang melakukan mudik. Oleh karena itu, masyarakat dapat menyerahkan barang-barang berharga tersebut di Polsek terdekat,” ujar AKBP Budi.

Beliau menjelaskan bahwa pihak kepolisian siap menerima penitipan kendaraan dan barang berharga di semua Polsek dan Polres Rohul. Pengaturan keamanan akan diberlakukan untuk memastikan keamanan barang-barang yang dititipkan.

“Intinya, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Rohul yang ingin mudik ke kampung halaman,” jelas AKBP Budi.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa 200 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Idulfitri 1445 Hijriah. Personel tersebut akan disebar di titik-titik rawan kemacetan, kriminalitas, dan bencana di sepanjang jalur mudik, termasuk di pos pelayanan.

“Pos pengamanan dan pelayanan telah didirikan untuk menjaga keamanan dan keselamatan, serta sebagai tempat istirahat bagi masyarakat yang melakukan mudik,” kata AKBP Budi.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono mengimbau masyarakat menitipkan barang berharga ke kantor polisi terdekat saat mudik Lebaran.

MEMBACA  Penawaran Spesial dan Terkini dari Warpong Buan: Ponggol Istimewa & Trendi