Inggris Melaju ke Final Euro 2024 setelah Menang Dramatis Melawan Belanda

loading…

Inggris secara dramatis lolos ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB / Foto: @BBCSport

DORTMUND – Inggris secara dramatis lolos ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Gol telat Watkins di menit 90 mengantarkan The Three Lions bertemu Spanyol di partai puncak.

Pada pertandingan ini, ribuan pendukung Belanda yang memadati Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB, bersorak setelah Xavi Simons menggetarkan gawang Inggris di menit ketujuh. Proses gol itu terjadi setelah pemain Paris Saint Germain (PSG) itu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain The Three Lions.

Simons lantas berlari ke jantung pertahanan Inggris dan melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi Jordan Pickford. Tapi euforia pendukung De Oranje tak bertahan lama, setelah Inggris mampu menyamakan kedudukan di menit 18 melalui tendangan penalti Harry Kane.

Tendangan penalti itu didapat setelah wasit Felix Zwayer menyaksikan tayangan ulang dari layar yang berada di pinggir lapangan terkait insiden yang terjadi di kotak penalti Belanda ketika Dumfries melakukan tekel pada kapten The Three Lions.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Mengacu pada statistik di interval pertama, Inggris terlihat lebih dominan.

name=”embed-sindo-spanyol-prancis-27f2c3″ loading=”lazy” id=”embed-sindo-spanyol-prancis-27f2c3″ allowfullscreen=”true” loading=”lazy”>

Inggris mampu menguasai penguasaan bola dengan persentase 63 persen berbanding 37 persen. Tak hanya itu saja, dari segi peluang, Inggris berhasil melepaskan tujuh tendangan dan empat di antaranya mengancam gawang Belanda selama 45 menit pertama.

Itu merupakan tendangan tepat sasaran terbanyak yang dilepaskan anak asuh Gareth Southgate di Euro 2024. Beralih ke pertandingan. Di babak kedua, Belanda justru mempersempit ruang bagi pemain Inggris melepaskan tendangan.

MEMBACA  Di Pengadilan PBB, Jerman Melawan Tuduhan Membantu Genosida di Gaza