Dukung Ketahanan Pangan ASEAN melalui Akses Pupuk & Pestisida untuk Timor Leste

Rabu, 15 Mei 2024 – 18:03 WIB

PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Petrokimia Gresik telah menggelar demplot di Timor Leste dengan total luas 13 hektare di tiga titik Timor Leste, Selasa (14/5). Foto: dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA – PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Petrokimia Gresik telah menggelar demplot di Timor Leste dengan total luas 13 hektare di tiga titik Timor Leste, Selasa (14/5).

Hal itu sebagai upaya berpartisipasi aktif menciptakan ketahanan pangan di kawasan ASEAN.

Adapun perinciannya di kota Baucau dan Maliana demplot masing-masing dilaksanakan di lahan 1,5 hektare lalu di Kota Suay demplot digelar di lahan 10 hektare.

Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia, Gusrizal mengatakan acara panen raya itu merupakan bukti komitmen Pupuk Indonesia terhadap pembangunan sektor pertanian Timor-Leste.

Sebab, pertanian adalah tulang punggung perekonomian Timor Leste, menyediakan lapangan kerja dan penghidupan bagi sebagian besar penduduknya.

\”Hal ini merupakan sumber penting ketahanan dan ketersediaan pangan bagi masyarakat Timor Leste,\” ujar Gusrizal dikutip, Rabu (15/5).

Gusrizal menyebut Pupuk Indonesia bersama dua anak perusahaannya, Petrokimia Gresik dan PT Petrosida Gresik telah bekerja sama dengan Pemerintah Timor Leste untuk memberikan akses bagi petani mendapatkan pupuk berkualitas tinggi dan input pertanian lainnya.

\”Kemitraan ini telah berkontribusi penting dalam meningkatkan produktivitas pertanian di Timor Leste, yang akhirnya berdampak langsung pada ketahanan pangan regional ASEAN,\” tandas Gusrizal.

PT Pupuk Indonesia melalui anak perusahaannya, Petrokimia Gresik telah menggelar demplot di Timor Leste dengan total luas 13 hektare di tiga titik Timor Leste

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

MEMBACA  Ibu Navalny Meminta Putin untuk Melepaskan Jenazah