Bosch Menyiapkan Mesin Hidrogen untuk Semua Merek Truk

Sedang memuat…

Mesin Bertenaga Hidrogen. FOTO/ AUTOPRO

BERLIN – Selain baterai Lithium-ion sebagai sumber tenaga untuk motor listrik, hidrogen juga menjadi salah satu sumber energi alternatif yang hampir tidak menghasilkan emisi karbon. Saat ini, Bosch, pemasok komponen dan teknologi otomotif asal Jerman, telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan mesin pembakaran internal hidrogen pertama mereka untuk truk tahun ini. Melansir dari Daily Mail, mesin ini akan menjadi bagian dari penawaran sel bahan bakar dan baterai listrik yang ada di pasar.

Walaupun mesin hidrogen belum sepopuler kendaraan listrik saat ini, merek-merek seperti BMW, Toyota, dan Honda melihat potensi penggunaan hidrogen di masa depan. Produsen mobil tersebut percaya bahwa jika teknologi mesin hidrogen terus berkembang, mereka akan berinovasi dalam memproduksi kendaraan dengan sel bahan bakar hidrogen.

Selain menjual kendaraan listrik dalam jumlah besar saat ini, mereka juga siap dengan kendaraan berbahan bakar hidrogen yang akan hidup berdampingan dengan kendaraan listrik dan menjadi bagian dari lanskap kendaraan tanpa emisi.

Baru-baru ini, Bosch juga memberikan rincian lebih lanjut tentang ide mereka untuk mesin hidrogen, yaitu penggunaan hidrogen sebagai bahan bakar mobil. Mereka juga sedang mengembangkan pengganti mesin hidrogen yang tidak memerlukan konversi bahan bakar menjadi listrik untuk menghasilkan energi. Dikarenakan sel bahan bakar lebih efisien dibandingkan mesin hidrogen, kendaraan hidrogen membutuhkan lebih banyak hidrogen untuk menempuh jarak yang sama.

MEMBACA  AI Chatbots Rasis Gab Telah Diperintahkan untuk Menyangkal Holokaus.