Blusukan di Pasar Boyolali, Ganjar Janjikan Kredit dengan Bunga Rendah untuk Pedagang

Sabtu, 30 Desember 2023 – 22:15 WIB

Ganjar Pranowo saat berbincang dengan salah seorang pedagang di Pasar Kebonagung Boyolali, Sabtu (30/12). Foto: Dokumentasi Tim Media Ganjar

jateng.jpnn.com, BOYOLALI – Calon Presiden 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo, melakukan kunjungan ke Pasar Kebonagung Boyolali pada hari Sabtu (30/12). Di sana, Ganjar berjanji akan memberikan kredit dengan bunga ringan kepada para pedagang.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini datang ke Pasar Kebonagung setelah mengikuti jalan sehat. Ia menyempatkan diri untuk mengunjungi pasar dan menyapa ribuan orang yang hadir di sana.

Banyak warga yang mengeluhkan tingginya harga kebutuhan pokok. Selain itu, para pedagang juga menghadapi masalah akses modal yang sulit.

Pedagang kecil meminta Ganjar memberikan akses modal karena mereka tidak dapat meminjam di bank.

“Harapan kami, Pak Ganjar dapat memberikan akses modal. Karena jika ingin meminjam di bank, tidak berani dan tidak memiliki jaminan. Selain itu, jumlah pinjaman yang diberikan juga sangat terbatas,” ujar salah satu pedagang, Waginem (70).

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Sukini (43), menurutnya selain harga yang mahal, para pedagang juga mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses modal.

“Semoga Pak Ganjar menjadi presiden, agar dapat berjuang untuk menurunkan harga-harga bagi rakyat kecil. Dan semoga Pak Ganjar dapat membantu para pedagang dalam mendapatkan akses modal,” ucapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Ganjar mengatakan bahwa pemerintah memang perlu hadir dan membantu para pedagang kecil. Di Jawa Tengah, ia memiliki program bernama Kredit Lapak, yaitu kredit dengan suku bunga rendah khusus untuk para pedagang pasar.

Calon Presiden 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo, melakukan kunjungan ke Pasar Kebonagung Boyolali pada hari Sabtu (30/12). Di sana, Ganjar berjanji akan memberikan kredit dengan bunga ringan kepada para pedagang.

MEMBACA  Rumah investasi Todd Boehly dalam pembicaraan lanjutan untuk membeli perusahaan kredit swasta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News