goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

Bayer Leverkusen Berpotensi Menyamai Rekor Tak Terkalahkan Bayern München

memuat…

Bayer Leverkusen berhasil mempertahankan status tak terkalahkan mereka dalam pertandingan kompetitif selama 31 kali berturut-turut (27 menang dan 4 imbang). Prestasi ini terungkap setelah Werkself mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 3-0 dalam pertandingan Bundesliga 2023/2024 yang berlangsung di BayArena pada hari Minggu (11/2/2024).

Leverkusen saat ini menjadi tim kedua dengan rekor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah Bundesliga. Mereka hanya terpaut satu pertandingan dari rekor Muenchen yang tak terkalahkan selama 32 pertandingan berturut-turut di bawah kepelatihan Hansi Flick pada musim 2019-2020.

Tiga gol kemenangan Leverkusen dicetak oleh Josip Stanisic (18′), Alex Grimaldo (50′), dan Jeremy Frimpong (90+5′). Kemenangan ini membawa Werkself kokoh di puncak klasemen Bundesliga 2023/2024.

Tim ini telah mengumpulkan 55 poin, unggul lima poin dari Muenchen yang berada di posisi kedua. Yang lebih mengesankan, Granit Xhaka dan rekan-rekannya belum pernah kalah dalam Liga Jerman musim ini dengan catatan 17 kemenangan dan 4 kali imbang.

Alonso sangat senang melihat performa timnya dalam kemenangan atas Die Rotten, julukan Bayern Muenchen. Menurutnya, Bayer Leverkusen telah menunjukkan semangat juang yang tinggi untuk meraih tiga poin.

“Ini menunjukkan bahwa tim Bayer Leverkusen memiliki energi yang baik. Kita semua bekerja keras secara bersama-sama. Para pemain memiliki komitmen yang kuat dan saling berjuang dengan keras,” kata Alonso seperti dilansir dari situs resmi Bundesliga pada hari Minggu (11/2/2024).

“Mereka menunjukkan semangat juang yang tinggi. Meraih kemenangan besar untuk para penggemar adalah hal yang luar biasa. Saya sangat senang,” tambahnya.

Sementara itu, penyerang Bayern Muenchen, Harry Kane, mengaku sangat kecewa dengan kekalahan timnya. Kane mengakui bahwa Die Rotten bermain buruk dalam pertandingan kali ini.

MEMBACA  Saham Asia turun setelah Wall Street tetap stabil mendekati rekor tertinggiSaham Asia turun setelah Wall Street tetap stabil mendekati rekor tertinggi

“Kami tidak tampil baik dalam duel (pertandingan) dan juga dalam penyelesaian akhir. Hari ini sangat mengecewakan,” ujar Kane.

(yov)