ACT Abu Dhabi Sekarang Buka untuk Bisnis

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab–(ANTARA/Business Wire)– Arabian Chemical Terminals LLC di Abu Dhabi (ACTAD) dengan bangga mengumumkan dimulainya operasi di terminal penyimpanan tangki kimia yang baru dibangun di Pelabuhan Khalifa, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Terminal ini adalah tank farm kimia komersial pertama di jenisnya di Emirat ini.

Dengan lokasi strategis di Pelabuhan Khalifa yang baru dan modern serta berdekatan dengan Khalifa Economic Zone Abu Dhabi (KEZAD) yang luas, ACTAD bertujuan untuk berpartisipasi dalam mendorong promosi industri baru di Emirat ini.

ACTAD didesain dan dibangun sebagai State of the Art sesuai dengan standar internasional tertinggi dan memiliki total 40 tangki dengan berbagai spesifikasi (20 Baja Karbon termasuk 10 dengan IFR dan 20 Stainless Steel termasuk 10 yang dilapisi dengan sistem pemanas/pendingin) dengan total kapasitas penyimpanan 100.000 CBM. Setiap tangki memiliki pipa khusus ke dermaga yang didedikasikan dengan draft 16 meter dan tempat pemuatan truk yang didedikasikan, sehingga menghilangkan risiko kontaminasi produk silang, mempromosikan efisiensi operasional maksimum, dan fleksibilitas maksimum bagi pelanggan.

Di samping itu, situs ini memiliki gudang 500 meter persegi untuk barang berbahaya dan penyediaan pengisian drum/IBCs.

Terminal ini memiliki laboratorium survei pihak ketiga yang beroperasi secara independen dan dilengkapi dengan peralatan untuk pengambilan sampel dan pengujian.

ACTAD beroperasi dengan Sistem Manajemen Terintegrasi mengikuti Standar Internasional; ISO-9000, 14000, 18000, CDI-T, dan ISGOTT.

Terminal ini akan membantu industri lokal untuk mengimpor kebutuhan kimia cair mereka secara besar-besaran atau mengekspor produk kimia cair mereka ke seluruh dunia. Terminal ini juga dapat berfungsi sebagai pusat penyimpanan dan/atau operasi break-bulk untuk perusahaan internasional karena berlokasi strategis di zona bebas dalam Pelabuhan Khalifa.

MEMBACA  Inggris Memanggil Dubes Rusia Setelah Lawan Putin Meninggal di PenjaraInggris Memanggil Dubes Rusia Setelah Musuh Putin Meninggal di Penjara

ACTAD adalah perpanjangan dari Arabian Chemical Terminals LTD di Arab Saudi (ACT-KSA). ACT-KSA adalah pemilik/operator dua terminal lainnya, satu di Yanbu di pantai Laut Merah dan satu di Pelabuhan Komersial Jubail di Teluk Arab. Dari awal yang sederhana pada tahun 1986 di Yanbu, ACT-KSA adalah tank farm komersial pertama yang didirikan di Arab Saudi, dimulai dengan kapasitas penyimpanan 13.000 CBM. Pada tahun 2012, ACT-KSA membangun fasilitas penyimpanan massal komersial pertama di Jubail menambahkan kapasitas penyimpanan tambahan sebesar 70.000 CBM dengan tangki yang bervariasi dalam spesifikasi dan ukuran. Terminal Jubail saat ini sedang dalam tahap perluasan untuk menambahkan kapasitas tambahan sebesar 70.000 CBM.

Kontak

Manuel Pereira

Sumber: Arabian Chemical Terminals

Reporter: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024