35 Ribuan Orang Akan Mengikuti Zikir Basmalah di Situbondo untuk Merayakan Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 – 12:03 WIB

Flayer pengajian dan doa bersama di Situbondo, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas Pemkab Situbondo

jatim.jpnn.com, SITUBONDO – Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar pengajian akbar dan doa bersama dengan tema “Keselamatan Bangsa dan Negara” pada malam tahun baru ini, Minggu (31/12).

Kegiatan yang berlangsung di Alun-Alun Situbondo sejak pukul 19.00 WIB ini menjadi acara tahunan sejak kepemimpinan Bupati Karna Suswandi dan Wakil Bupati Nyai Khoirani.

Bupati Karna mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung dalam zikir dan doa bersama guna mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mendoakan masyarakat Situbondo khususnya, dan Indonesia pada umumnya agar diberikan keselamatan, kesehatan, kekuatan, dan berkah oleh Allah SWT,” kata Bung Karna, sapaan akrab bupati, Sabtu (30/12).

Pengajian dan doa bersama dalam menyambut tahun 2024 ini akan dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo K.H.R. Achmad Azaim Ibrahimy (mubaligh), Majelis Shalawat Shokarajjeh, pengasuh pesantren lainnya, dan forkopimda setempat.

Pelaksanaan pengajian dan doa bersama ini juga merupakan salah satu wujud nyata dari identitas daerah Situbondo sebagai “Situbondo Kota Santri Pancasila”.

Salah satu tujuan dari pengajian dan doa bersama ini adalah untuk memecahkan Rekor MURI dengan pencapaian rekor “Pembacaan Zikir Basmalah dengan Peserta Terbanyak” yang ditargetkan mencapai sekitar 35.365 orang. (antara/faz/jpnn)

Pengajian akbar dan doa di Situbondo malam nanti juga bertujuan untuk memecahkan Rekor MURI pembacaan zikir basmalah dengan peserta terbanyak.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

MEMBACA  Membangkitkan Tindakan Kebaikan, Mendonasikan untuk Tempat Perlindungan Hewan