Headline

Konsistensi EMCO Paint di Dunia Digital Membawa Mereka Rengkuh Indonesia Digital Popular Brand

Konsistensi EMCO Paint di Dunia Digital Membawa Mereka Rengkuh Indonesia Digital Popular Brand
Ketarangan Gambar :  (Plakat Indonesia Digital Popular Brand yang diterima EMCO Paint/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Di tengah kondisi persaingan bisnis yang semakin ketat, peran brand sangat penting untuk mempermudah pelaku bisnis merebut hati konsumen. Brand yang memiliki popularitas tinggi, akan memiliki daya tarik yang besar pula di mata konsumen. Arus pertumbuhan pengguna internet yang signifikan membuat pelaku bisnis di Indonesia tak dapat mengelak untuk membangun popularitas brand melalui media digital (internet). Media digital dirasakan sangat efektif guna membangun popularitas sebuah

Tren tersebut juga membuat perusahaan semakin aktif melakukan digital marketing strategi secara konsisten untuk meningkatkan popularitas, ekuitas merek dan tentunya diharapkan akan meningkatkan angka penjualan dengan lebih terukur dan terencana. Tras N Co Research menggagas sebuah penghargaan bertajuk Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), sebuah apresiasi terhadap produk Indonesia yang sukses meningkatkan mereknya melalui media digital. Adanya penghargaan ini memacu semangat di tengah liku perjalanan para pelaku bisnis dalam membangun brand hingga populer di dunia maya.

Seperti halnya EMCO Paint, dalam membangun brand, team bergerak melakukan market research untuk mengenali pasar online. EMCO Paint pun terus berusaha membina hubungan baik dengan online market secara konsisten dengan membangun website pada 2013. Koordinasi antara produsen, distributor, dan konsultan brand adalah yang terpenting untuk mewujudkan komunikasi berkualitas yang terintegrasi. Sejak 2006, brand strategy EMCO Paint disusun bersama oleh team internal PT. Mataram Paint, team distribusi PT. SatriaKarya Adi Yudha bersama team branding professional. “Kami bekerja sama secara kontinu dengan beberapa arsitek dan interior designer mempersiapkan materi yang inspiratif dan edukatif. Materi ini adalah content social media marketing EMCO Paint yang kami luncurkan pada tahun 2014,” kata Lia Sidik, team social media EMCO Paint.

Untuk dekat dengan konsumen, EMCO Paint juga melakukan customer engagement di social media dengan rajin melakukan market research salah satunya melalui Customer Behaviour Research. Berbekal data hasil research tersebut, team EMCO Paint mampu mentarget segmen market online yang tepat. Setiap hari team online EMCO Paint posting inspirasi segar berupa artikel-artikel dari aneka perspektif market, membuka konsultasi online arsitektur dan interior seputar warna cat, hingga mengadakan aneka kompetisi online bertaraf nasional.

Tidak hanya itu, team social media EMCO Paint juga konsisten menjawab dan membina komunikasi dengan pasar online EMCO Paint secara rutin setiap hari dalam seminggu, 24 jam per hari. Jika ada pertanyaan mengenai produk ataupun pertanyaan kritis dan komentar negatif dari netizen, maka team online EMCO sesegera mungkin menanggapi, biasanya via chat/online call agar real time.

Terkait dengan perhargaan oleh Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 merupakan kejutan luar biasa bagi EMCO Paint. Karena sejak merintis online brand communication tiga tahun lalu, misi yang diusung adalah murni membuka gerbang komunikasi dengan pelanggan untuk bisa saling menyapa dan berkawan akrab. Penghargaan ini menyemangati team online EMCO Paint untuk menyapa hingga pelosok Indonesia sambil menginspirasi Indonesia dengan lebih berkualitas lagi.




X
Baca Juga