Headline

ZALORA Pimpin Retail Fashion Online di Asia Tenggara

ZALORA Pimpin Retail Fashion Online di Asia Tenggara
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. Bisnisupdate.com- CEO ZALORA Indonesia, Anthony Fung)

Sebuah marketplace untuk destinasi fashion online terbesar di Asia Tenggara ZALORA Indonesia merupakan anak perusahan ZALORA Grup yang didirikan sejak akhir 2011 oleh Rocket Internet GmbH, yang mencakup Grup retail fashion online terkemuka di Asia Pasifik The Iconic di Australia dan Selandia Baru.

ZALORA Indonesia menawarkan brand-brand terkemuka, baik lokal maupun internasional. Tidak hanya sekadar mengunggulkan trend fashion terbaru, berbagai produk yang tersedia mulai dari pakaian, tas, baju, sepatu namun juga orisiniltas brand akan membuat penampilan Anda lebih sempurna.

Untuk kenyamanan pmbeli dalam mencari produk yang diinginkan, ZALORA Indonesia menyediakan menu navigasi untuk menyesuaiakan pilhan yng Anda inginkan, baik nama brand maupun ukuran produk mulai dari (X) S.M.L, Nike, Adidas, FILA, Volcom, Surfer Girl, Working Hours dan masih banyak lagi. Bahkan, ZALORA Indonesia juga memberikan pilihan harga yang fleksibel.

Bahkan dalam menarik minat konsumen, Zalora bekerjasama dengan mesin pencari terbesar di Dunia, Google lantaran pola konsumen yang selalu mencari produk menggunakan mesin pencari Google. Dari sana bisa diketahui brand apa saja yang dicari konsumen. Sehingga, mereka bisa memberikan produk yang tepat sesuai kebutuhan konsumen. Zalora juga harus mengetahui lebih dalam dan luas tentang fashion dibanding kompetitornya yang juga bergerak di toko online fashion dan lifestyle branded.

Kehadiran sosial media untuk ZALORA tidak serta merta hanya menjadi kegiatan sales namun juga menjadi sarana untuk mengisnpirasi penggemar fashion ZALORA untuk mengetahui trend dan outfit terbaik ala ZALORA.

Saat ini ZALORA Indonesia memimpin pasar Asia Tenggara dengan lebih dari 1.000 merek lokal dan internasional untuk kategori pakaian, sepatu, aksesoris dan beauty (make-up). ZALORA hadir untuk menjawab lebih dari 80 juta kebutuhan busana para pengguna internet yang diharapkan akan naik sampai dengan dua kali lipat dalam dua tahun ke depan.

Hanya saja, team ZALORA akan membatasi jumlah brand di angka 1.000 lantaran satu brand yang bagus telah mewakili ratusan brand yang lain sebagaimana dituturkan CEO Zalora, Anthony Fung.

Anthony menambahkan, terdapat dua hal yang harus diperhatikan untuk untuk menjaga loyalitas pelanggan, yakni produk dan customer experience. Zalora berusaha menjadi lebih baik dengan memberikan produk yang tepat kepada konsumen.

ZALORA Indonesia memberikan pelayaanan terbaik untuk kemudahan pengalaman belanja pelanggan. Diantaranya, layanan bayar di tempat saat barang datang (COD) di 78 kota seluruh Indonesia bahkan terdapat opsi pengembalian barang jika Anda tidak puas atas produk yang Anda terima, juga pemberian promo untuk pelanggan ZALORA.

Guna memberikan sesuatu yang lebih dari sekedar sebuah platform belanja fashion global, regional dan lokal, untuk kali pertamnya pelaku online fashion retail di Asia Tenggara, ZALORA menciptakan fashion label sendiri, yang dirancang oleh in-house tim desainer ZALORA.

ZALORA Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman berbelanja terbaik untuk pelanggan dengan meningkatkan interface dan juga keterlibatan pelanggan, khususnya melalui pelayanan customer service, aplikasi mobile.

ZALORA berkolaborasi dengan para pemain e-commerce besar di seluruh wilayah Asia Tenggara dalam 12.12 Online Fever, sebuah acara belanja online yang menawarkan penawaran menarik hanya selama 24 jam. Namun istilah 12.12 di Indonesia merupakan hari belanja online nasional (harbolnas).

Kedepannya, ZALORA bertujuan untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dengan mengadakan inovasi dalam event berskala besar lainnya. Lantaran kini teamnya sedang meniapkan strategi untuk menjadikan ZALORA sebagai pusat e-commerce company.

 

 

 




X
Baca Juga