Headline

Whiskas Rengkuh Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

Oleh :   Senin, 22 Agustus 2016   Viewer bisnisupdate.com  379 Hits
Whiskas Rengkuh Indonesia Digital Popular Brand Award 2016
Ketarangan Gambar :  (Dok. Whiskas/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Banyak pemilik brand yang memanfaatkan dunia digital dalam melakukan marketingnya, Whiskas salah satunya. Dalam melakukan digital marketing, brand ini focus kepada media sosial yang memiliki jangkauan luas seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Dan secara digital, kali ini Whiskas juga sudah mulai memasarkan produknya di channel e-commerce.

“Dalam dunia digital, yang harus dipersiapkan pertama kali adalah sebanyak-banyaknya memberikan informasi yang relevan, serta dapat dibagikan kepada target market kami. Pemilihan media yang tepat juga menjadi kunci keberhasilan merek di digital,” jelas Thomas Dirghayusa Graviatama selaku Customer Marketing Manager PT Mars Pet Care.

Ia kembali menjelaskan, jika salah satu strategi yang dilakukan oleh perusahaan dalam memperkenalkan atau mempromosikan brand, sehingga menjadi market popular adalah memberikan sebanyak-banyaknya informasi kepada pemilik hewan peliharaan mengenai nutrisi dan bagaimana merawat hewan mereka. Informasi tersebut di berikan melalui media sosial, dengan melakukan interaksi antara pemilik hewan peliharaan dan perusahaan.

“Kami melakukan interaksi 2 arah dengan pet owners melalui chatting dan juga sharing knowledge. Selain itu kami juga mendevelop aplikasi seperti meong selfie yang dapat di download di smart phone. Dan kami juga menggunakan 3rd party agency partner untuk memaintenance media social dan internal untuk mendevelop e-commerce,” ujarnya.

Sedangkan untuk membuat citra positif, guna membangun loyalitas konsumen di media online, perusahaan percaya bahwa kategori ini masih memiliki potensi besar, sehingga ketika perusahaan dapat mengetahui apa yang di inginkan oleh konsumen. Dengan begitu perusahaan dapat segera mengembangkan hal tersebut di online.

Media sosial sendiri merupakan ruang public, sehingga komentar bisa datang dari berbagai macam sisi, baik komentar positif ataupun komentar negative. “Sampai sejauh ini tidak ada komentar yang bernadakan negative, apabila itu muncul kami akan coba untuk menghubungi sumber dari hal tersebut dan mencari tahu letak masalahnya, kemudian kami akan melakukan perbaikan dan menindak lanjutinya,” Tambahnya.

Adapun untuk membangun citra positif, perusahaan akan selalu mendengar apa yang konsumen butuhkan. Karena sesungguhnya konsumen adalah Raja, dan kita juga harus banyak belajar dari konsumen itu sendiri. Karena yang dimaksud online itu adalah tentang bagaimana konsumen merasa praktis dan efisien, sehingga apapun yang dilakukan secara online harus memenuhi 2 prinsip tersebut. Sehingga membuat konsumen merasa hal itu praktis dan efisien dan konsumen pun puas.

Pria kelahiran 1986 ini mengungkapkan, bahwa penghargaan ini merupakan pencapaian besar untuk perusahaan dan perusahaan tentu akan terus ber inovasi, karena dunia digital atau online adalah channel yang dinamis sehingga perusahaan tidak akan berhenti berinovasi dan selalu update serta mau menerima perubahan.




X
Baca Juga