Headline

TIKI Terus Berinovasi Lewat Perkembangan Digital

Oleh :   Senin, 16 Januari 2017   Viewer bisnisupdate.com  243 Hits
TIKI Terus Berinovasi Lewat Perkembangan Digital
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. Bisnisupdate.com- Tiki)

Bisnisupdate.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik, TIKI sudah beroprasi sejak 46 tahun. Menjadi jasa pengiriman barang yang tetap bertahan tentunnya tidaklah mudah. Harus memiliki keunggulan dan strategi yang menarik agar terus berkembanguntuk membantu kebutuhan customer.

Semakin banyaknya customer menjadi semangat Jasa pengiriman barang yang sudah hadir sejak tahun 1970 ini terus melakukan inovasi tiada henti. Kemudahan dalam  memproses pengiriman barang hingga ke seluruh pelosok daerah dengan dukungan ratusan armada yang handal serta ribuan personil yang terampil dan berpengalaman menjadi salah satu kunci bahwa TIKI layak dipilih customer. 

Pasalnya TIKI telah memiliki 65 mitra yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia dengan system dan standarisasi pelayanan. Standarisasi yang telah dilakukan baik keseragaman penggunaan logo dan management internal yang disepakati dengan baik oleh seluruh sales counter TIKI di Indonesia.

Hal tersebut menjadi komitmen pihak TIKI untuk menanamkan kepercayaan customer bahwa TIKI merupakan jasa pengiriman yang berkredibilitas dan membuat customer nyaman dan merasa aman dengan pelayanan yang diberikan.

Peningkatan pelayanan yang disesuaikan zaman menjadi fokus pengembangan TIKI. Seperti halnya pengadaan drive THRU yang berada di 2 titik, satu titik di jalan Pemuda kav 710-711 Jakarta Timur,  sedangkan drive THRU yang kedua berada di dekat halte busway duren 3, Jakarta selatan yang mulai beroprasi sejak awal desember 2016. Drive THRU ini tentunya akan sangat membantu customer lantaran pelanggan dapat menitipkan barang hanya dengan menunggu di dalam kendaraan.

Sebelumnya TIKI juga menyediakan aplikasi berbasis android dan iOS, dimana para customer dapat melihat tarif kiriman antar kota dan daerah, kemudian melihat status kiriman Anda, mencari konter TIKI terdekat, melihat point member Tooz Anda, dan yang terbaru adalah meminta penjemputan.

Keuntungan bagi Anda yang menjadi membership Tooz TIKI, selain pembuatan kartunya free, Anda juga bisa mendapatkan berbagai hadiah dengan cara melakukan pembayaran pengiriman barang dan nantinya kelipatan pembayaran akan diganti stamp. Dimana kumpulan stamp nantinya ditukar sebagai voucher undian. “Misalkan, ongkos kirim 100 ribu, dibagi per stampnya lima ribu artinya dia dapet 20 stamp. Undiannya berlaku 6 bulan sekali,” ungkap ungkap Marketing dan Outlet Development manager, Zulkarnaen Sumarta.

Agar semakin dikenal, kini TIKI menghadapai genarasi kedua, yaitu generasi Millenial dimana kebanyakan para pemainnya baru dan melek digital. Sehingga member Tooz digencarkan sebagai program customer engagement yang nantinya akan diedukasi melalui media social baik facebook, twitter dan instagram mengenai produk TIKI sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan. Tentunya strategi tersebut juga diharapkan dapat menjadi informasi tambahan bagi TIKI untuk terus meningkatkan kualitas.

“Team kami melihat bahwa TIKI sudah pasti dikenal oleh orang berusia 35 ke atas, sehingga kita sedang berusaha mendekatkan diri pada kalangan muda, baik kalangan SMA, Mahasiswa, Wirausahawan Muda, Karyawan Muda. Dikalangan SMA kita jadi shop sponsorship. Mengedukasi agar TIKI menjadi top of mind, “ tutur zul.

Zul memastikan, bahwa selama customer belum puas dengan pelayanan TIKI, tentunya TIKI akan selalu menciptakan inovasi. Kedepannya TIKI sedang memperkuat program baru berupa jemput online (jempol) dimana kini bukan lagi customer yang mendatangi gerai TIKI, tapi driver TIKI-lah yang akan menjemput barang ke tempat customer. “Dengan catatan cutomer sudah menjadi member kami, dan ini sudah di sounding pada TIKI daerah untuk menjalankan system ini secepatnya.” Tutup Zul.

 




X
Baca Juga