Headline

Tekun Maintain Dunia Digital, Brother Rengkuh Indonesia Digital Popular Brand Award 2016.

Oleh :   Rabu, 01 Juni 2016   Viewer bisnisupdate.com  247 Hits
Tekun Maintain Dunia Digital, Brother Rengkuh Indonesia Digital Popular Brand Award 2016.
Ketarangan Gambar :  (Salah satu produk unggulan Brother, MFC-L8850CDW/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Mampu bertahan dengan usia lebih dari satu abad bukanlah pekerjaan yang main-main. Brother, perusahaan yang concern di bidang elektronik ini sudah dikenal banyak orang di seluruh dunia. Bahkan, produk-produknya sudah menjadi top of mind para pengguna perangkat keras sejak puluhan tahun silam. Per 2009. Perusahaan yang didirikan di Nagoya ini mulai melebarkan sayap di Indonesia dengan menusung nama PT. Brother International Sales Indonesia.

Eksistensi Brother tak hanya sampai disitu, mereka mulai merambah dunia digital untuk membangun brand-nya sedemikian rupa dengan cara yang cukup sederhana, yakni me-maintain setiap platform social media yang dimiliki, responsif terhadap pertanyaan maupun input dari followers-nya, hingga melakukan promosi dengan rekan-rekan digital publisher.

Esther Ranni Prihesti, Marketing Communication PT. Brother International Sales Indonesia mengungkapkan, perusahaanya banyak melakukan strategi untuk meraih popularitas dan mencapai first page di search engine. Beberapa strategi yang dilancarkan antara lain dengan aktif di berbagai forum online, membangun setiap review dari berbagai media massa serta mengadakan aktifasi dari offline menuju online.

Untuk membangun citra positif brand-nya, Esther mengaku tak memiliki resep khusus. Baginya, memberikan dialy content yang positif sesuai dengan standard operation procedure (SOP) perusahaan serta tidak berlebihan dalam menanggapi sesuatu merupakan kunci dari terbentuknya citr positif. Selain itu, fast respons juga perlu agar membuat konsumen merasa dekat dan menjadi bagian dari produk yang ditawarkan.

Agar promosi digital bejalan dengan semstinya, dirinya juga menekankan kepada staf IT perusahannya untuk tidak menekankan hard selling secara massif. Menurutnya, cara semacam itu akan mengganggu followers-nya dan yang terburuk, mereka akan jenuh dengan pergerakan kita di ranah digital. “Membangun konten yang tengah digemari netizen serta mengedukasi mereka secara berkesinambungan lebih penting daripda melakukan penjualan secara terus-menerus,” imbuhnya.

Jika stigma negatif menghinggapi perusahaanya, Esther beserta tim akan cepat menghimpun dan menganalisa kasusnya secara internal. Setelah itu pihaknya menanggapi kasus tersebut dengan fakta-fakta yang sudah di genggam. Terakhir, dirinya beserta tim akan memberikan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah antara kedua belah pihak.

Dengan ketekunan, sigap memberikan respon serta terus aktif me-maintain dunia digital secara berkesinambungan, tak heran jika Brother mampu menjadi market leader untuk produk sejenis dan menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori Toner Printer.




X
Baca Juga