Headline

Strategi Yuasa Battery Indonesia Eksis Produksi Aki

Oleh :   Jumat, 30 Desember 2016   Viewer bisnisupdate.com  304 Hits
Strategi Yuasa Battery Indonesia Eksis Produksi Aki
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. Yuasa- Produksi aki Yuasa/bisnisupdatae.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta- 40 tahun sudah sejak PT. Yuasa Battery Indonesia didirikan kali pertama di MH. Thamrin, Panunggangan - Tangerang Bantenpada tanggal 14 Mei 1975 hingga kini masih terus memproduksi aki motor dan mobil guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Meski banyak bermunculan aki baru di tengah persaingan passar yang ketat. Yuasa dengan percaya diri terus menghasilkan, menawarkan Aki uggulan pada pemilihan dan pemakaian bahan baku yang berkualitas tinggi serta pada proses perakitan yang sistematik, ketelitian tinggi dan sempurna.

Aki Mobil Maintenance Free (MF) digadang- gadang sebagai produk terbaru yang menjdi uggulan lntaran menggunakan inovasi dan teknologi terbaik, Aki Mobil Yuasa MF terbaru ini memiliki umur aki yang lebih lama, tahan ledakan dari luar, anti bocor dan anti tumpah. Produk terbaruAki Mobil Yuasa MF ini juga tahan iklim tropis yang cocok di gunakan di Indonesia dan bebas perawatan sepanjang umur aki.

Seiring dengan bertumbuhnya era digital, salah satu inovasi yang telah dilakukan oleh Yuasa Battery adalah dalam hal digital marketing. Inovasi dalam digital marketing tersebut mulai dilakukan oleh Yuasa sejak tahun 2013 melalui social media yaitu Facebook (FB), Twitter dan Youtube juga tentunya website corporate dan merambah di ranah Instagram, penambahan official website,  e-commerce dan yang terbaru berupa aplikasi Yuasa App untuk Android.

Dari beberapa program digital marketing tersebut, terdapat 2 program terobosan terbaru  yang dilakukan oleh Yuasa dan cukup efektif yaitu Program e-commerce seperti Blibli.com, Bukalapak.com, Tokopedia.com, Mataharimall.com dan masih banyak lainnya, kemudian berkembang dengan portal jual beli mobil sampai akhirnya membuat channel pembelian online internal bisa melakukan pembelian langsung ke Yuasa (melalui PT. Santi Yoga).

Program berikutnya adalah program aplikasi Yuasa App sebagai sarana edukasi mempunyai fungsi utama sebagai Battery Reminder (mengingatkan konsumen umur/lifetime aki yang dipakai tergantung jenis aki yang digunakan) secara berkala. Selain itu di Yuasa App ini juga mempunyai fitur pencarian aki mobil atau motor yang cocok dengan kendaraan yang digunakan, ada juga fitur pencarian toko aki terdekat, tempat kuliner modern dan lokasi gas station.

Meski perembangan pembuatan aki terkesan monoton, namun rupanya ia berharap bahwa sarana prasarana Indonesia dapat menyusl kecanggihan perkembangan teknologi. Dengan inovasi dari teknologi New MF yang mampu membuat umur aki lebih lama, tahan ledakan dari luar, anti bocor dan anti tumpah, tahan iklim tropis yang cocok menujukan bahawa Yuasa battery layak diacungi jempol.

 

 




X
Baca Juga