Headline

Strategi Glotex Sebagai Cat Kayu dan Besi Pilihan

Oleh :   Selasa, 03 Januari 2017   Viewer bisnisupdate.com  329 Hits
Strategi Glotex Sebagai Cat Kayu dan Besi Pilihan
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. worldwide.cha-cat Glotex/bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta- Perusaan cat pertama di Indonesia Glotex merupakan Cat Kayu dan Besi yang menjadi pilihan pelanggan. Untuk menjadi top of mind bagi pelanggan, salah satu produk perusaan Pacific Paint ini senantiasa mengengagement konsumen baik secara digital maupun konvensional.

Marketing Manager Glotex, Christell Eve mengungkapakan, selain Iklan TVC, untuk mengejar target market pihaknya juga memanfaatkan jalur sosial media agar komunikasi dengan customer, dan mengajak mereka berpartisipasi di dalam aktivitas online seperti quiz (kompetisi).

“Kami juga menggunakan cara unik yang membuat customer lebih mengingat product Glotex dengan menggadakan booth simple di pasar- pasar lama.  Tempat yang unconventional ini menonjolkan product cat kami karena disekeliling hanya ada makanan” ungkap Christell.

Christell mengungkapkan, keunggulan Glotex SSP digadang- gadang sebagai satu- satunya cat yang bebas timbal tanpa mengorbankan kualitas. Selain itu, Glotex SSP cepat kering dan tahan lama. Bisa dibuat oleh proses tinting di outlet tinting Pacific Paint dengan 300+ pilihan warna.

kedepan, Glotex akan merealisasikan beberapa target sebagai bentuk inovasi, mulai dari merubah product line yang akan membantu mengurangi advertising cost dan mengingkat brand awareness. E.g semua cat waterbase akan di group dalam merk Metrolite, dan semua cat solvent base akan di group dalam merk Glotex. Kemudian mengganti semua design kemasaan dengan design yang lebih modern supaya lebih menarik untuk generasi yang muda.

Inovasi lainnya adalah membuat online simulation untuk website Pacific Paint dimana customer bisa experimentasi dengan kombinasi warna yang mereka inginkan. Kemudian, membuat e-commerce yang pertama di indonesia untuk perusahaan cat decorative maupun automotive.

Bahkan pihaknya akan membuat formula untuk merk2 yang nantinya bisa dibuat oleh proses tinting di outlet Pacific Paint dan tidak terbatas ke product waterbase saja tetapi sudah berlaku untuk product solvent base, dan product multipurpose seperti product Metrolite Waterproofing yang digunakan untuk tahan bocor.

“Untuk target primary customer PPF, kami juga sedang develop applikasi dimana toko2 bisa pesan product langsung dan tidak perlu menunggu kunjungan salesman lagi,” tambahnya saat membahas tentang inovasi.




X
Baca Juga