Headline

Strategi CASIO Kuasai Pasar Calculator di Akhir Tahun 2016

Oleh :   Jumat, 30 Desember 2016   Viewer bisnisupdate.com  353 Hits
Strategi CASIO Kuasai Pasar Calculator di Akhir Tahun 2016
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. Bisnisupdate.com- Calculator CASIO FX-991 ID PLUS)

.com, Jakarta- PT Prima Cahaya Agung selaku distributor calculator CASIO tidak berhenti untuk meghadirkan inovasi dalam memenuhi kebutuhan civitas akademik degan menghadirkan Scientific Calculator.

Kalkulator ilmiah ini digadang- gaadang sebagai kalkulator pertama berbahasa Indonesia yang merupakan hasil kerjasama dengan para pengajar dan ahli pendidikan Indonesia. Casio FX-991 ID plus dibuat khusus untuk siswa Indonesia, sehingga semua notasi matematika dan isi di dalamnya telah disesuaikan dengan kurikulum SMP/SMA/SMK dan Statistik Dasar untuk perguruan tinggi di Indonesia.

Merek CASIO masih menjadi top of mind produk kalkulator di Indonesia. Hal ini yang membuat perusahaan yang dikenal sebagai distributor peralatan kantor asal luar negeri tersebut resmi bekerja sama dengan CASIO sejak Mei 2016 lalu.

Kehadiran kompetitor tidak membuat casio gentar untuk menguasi pangsa pasar utamanya dibidang calculator lantaran strategi yang dilakukan jelas dan maksimal. 

Branding dan memberikan produk kalkulator Casio ke sekolah- sekolah dan universitas kerap dilakukan CASIO sebagai bentuk pengenalan dan strategi marketing CASIO dalam menggaet customer.

Tak hanya dilengkapi dengan buku ataupun CD tutorial penggunaan dan rumus Matematika, namun, CASIO juga telah bekerjasama dengan penerbit buku matematika popular di jakarta , penerbit Gematama dalam memproduksi PKS Matematika (Kurikulum Nasional) karya Wilson Simangunsong. Sehingga buku tersebut dilengkapi dengan ICT  buku yang dapat dinetralisi dengan teknologi. Sehingga buku tersebut praktis dan dapat memandu pembacanya.

“Sehingga ATL yang digunakan tidak banyak,” ungkap General Manger Casio, Arif Wicak.

Meski terbilang Mahal, pihaknya meyakinkan bahwa produknya lebih baik dari kompetitor baik dari segi kelengkapan formula dan garansi.

Pihaknya berharap di tahun 2017, CASIO naik 50%  lantaran akan menambah jalur distribusi ke e-commerce dan jalur institusi kerjasama dengan instansi dan perusahaan sebagai branding promo dengan membuat divisi khusus yang melakukan kerjasama tersebut.




X
Baca Juga