Headline

Smartfren Sukses Meraih Digital Popular Brand 2016

Smartfren Sukses Meraih Digital Popular Brand 2016
Ketarangan Gambar :  (dok Smartfren/bisnisupdate.com)

Smartfren  Telecom baru saja sukses meraih Digital Popular Brand 2016 kategori Mobile Internet Provider. Seperti diketahui, ajang ini merupakan sebuah penghargaan bagi merek-merek di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan efektifitas brand-nya melalui media digital atau internet sehingga memiliki keunggulan dan popularitas dibandingkan brand lainnya.

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Smartfren telah sukses membangun popularitas mereknya di internet. Bagaimana caranya? Derrick Surya, VP, Brand & Marketing Communication Division HeadPT Smartfren Telecom tbk mengungkapkan, dalam urusan dunia digital, Smartfren membangunnya dengan memulai dari basic architecture yang diperlukan. Smartfren, lanjutnya, pun dengan serius dan telaten membangun aset digitalnya seperti website, socmed dan lainnya.

“Karena yang paling penting adalah membenahi basic-nya dulu. Jadi tidak hanya menargetkan traffic dan impresi saja. Namun yang lebih penting adalah content, engagement, dan shareability dari audience di social media,” kata Derrick.

Smartfren pun terus menguatkan aset digital dan selalu engaged dengan konsumennya. Langkah untuk menguatkan aset digital adalah dengan menyiapkan website yang clean clear, consumer journey dan consumer friendly. Setelah itu, membangun dan mengindikasi social media mana yang perlu kita engaged, apakah itu Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya. Smarfren pun menyiapkan tim khusus yang menangani digital marketing.

Dari sisi customer engagement, keterikatan yang mesra telah tercipta antara Smartfren dan konsumennya. Hal tersebut bisa terjadi karena Smartfren melakukan engagement baik secara brand engagement dan juga Customer Service engagement.

“Kami selalu memantau conversation brand dan manage-address issue untuk menjaga sentimen positif. Sebagai tambahan setiap ada pertanyaan atau feedback dari audience, harus bisa kita respon dengan cepat dan positif,” tutur Derrick.

Menyoal membangun merek di ranah digital, Smartfren mengusung strategi always on. Strategi inilah yang sukses membuat citra positif dan mampu membangun loyalitas konsumen Smartfren di media online. “Karena saat sudah masuk Social Media, kita harus benar-benar optimalkan penggunaannya dan harus ada engagement yang always on, 24 jam 7 hari seminggu,” tutur Derrick.

Setia

 




X
Baca Juga