Headline

Serius Di Digital Marketing, Good Day Berhasil Menerima Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

Oleh :   Senin, 03 Oktober 2016   Viewer bisnisupdate.com  1491 Hits
Serius Di Digital Marketing, Good Day Berhasil Menerima Indonesia Digital Popular Brand Award 2016
Ketarangan Gambar :  (Ibu Ranidia Imanda selaku Account Manager PT Santos Abadi Jaya saat menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Kopi begitu melekat di lidah masyarakat Indonesia, dari kalangan bawah sampai kalangan atas. Perusahaan-perusahaan kopi sangat jeli melihat antusias masyarakat. Sebagai contoh Good Day, brand ini sudah begitu melekat di hati penikmatnya di dunia digital, terutama di Indonesia. Dengan begitu Good Day berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 (IDPBA).

Untuk membangun brand, perusahaan melakukan pendekatan dengan cara menginformasikan ke penikmat kopi, bahwasanya brand itu bukan hanya sekedar brand, tetapi merupakan teman dari konsumen yang harus senantiasa menemani. Bahkan Good Day membangun community untuk teman-teman dan penikmat kopi untuk berinteraksi, community tersebut dinamakan Good Day schoolicious E-yearbook.

“Dengan dasar itu, Good day selalu ada hampir di semua media sosial yang popular sekarang seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan LINE, dan selalu hadir dengan konten-konten maupun informasi yang relevan dengan konsumen Good Day. Selain informasi yang relevan, brand selalu membangun interaksi melalui media social sehingga komunikasi yang terjadi tidak hanya satu arah dari sisi brand, melainkan komunikasi dua arah dan membangun engaging brand experience,” ujar Edwin selaku Group Brand Manager of Beverages di PT Santos Jaya Abadi.

Ditambahkan Edwin, Good Day menghadirkan pelayanan yang bernama Always-On, dimana artinya adalah tanpa melihat waktu dan jarak, Good Day akan selalu hadir untuk customer, di dunia digital khususnya yang beroperasi 24 jam, 7 hari. Ini adalah salah satu strategi yang di gagaskan Good Day, agar lebih bisa mengambil hati penikmat kopi.

“Untuk membangun merek di digital, yang harus dipikirkan adalah segment konsumen apa yang akan kita targetkan, kemudian dipersiapkan channel mana yang akan di fokuskan untuk target konsumen tersebut. Setelah kedua hal tersebut dicapai, barulah diformulasikan tema dan konten yang sesuai untuk channel dan target konsumen yang sudah ditentukan diawal,” jelas Edwin.

Sementara itu, untuk mendukung strategi tersebut, Good Day selalu memperlakukan costumer dengan baik, caranya adalah dengan merespon secara cepat dan memberikan konten-konten yang relevan. Dan akhirnya akan meningkatkan pengalaman personal brand experience. Dengan demikian brand selalu membuka kesempatan kepada customer untuk terlibat dan berinteraksi aktif dengan brand melalui konten-konten yang memungkinkan customer berpartisipasi atau berinteraksi secara aktif melalui media sosial.

“Kita mempunyai istilah, DTMI (Dengar-Terima kasih-Mengerti-Improvisasi). Kami selalu menDengarkan apapun masukan konsumen, kemudian berTerima kasih, Mengerti dengan menempatkan diri sebagai konsumen atas masukan2 nya, mengolah hasil masukan tersebut sebagai acuan Improvisasi kedepannya,” tambahnya.

Sebagai informasi, Good Day meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 dengan mekanisme pemilihan melalui Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based. “Kami tentu lah berterima kasih kepada penyelenggara IDPBA 2016, dan terutama juga kepada konsumen Good Day karena tentunya ini tidak akan terjadi jika tidak di cintai oleh konsumen. Kita akan mempertimbangkan memakai logo Digital Brand Award di Digital ataupun Conventional Marketing Activities kita jika di perkenankan,” pungkas Edwin.




X
Baca Juga