Headline

Sepak Terjang Centro Ceramic untuk Kukuhkan Eksistensi di Industri Building Material

Oleh :   Selasa, 25 April 2017   Viewer bisnisupdate.com  353 Hits
Sepak Terjang Centro Ceramic untuk Kukuhkan Eksistensi di Industri Building Material
Ketarangan Gambar :  (Salah satu produk unggulan Centro)

Pionir keramik batu alam, Centro Ceramic terus bebenah diri guna kukuhkan eksistensi dan menangkan persaingan di ranah sejenis. Pelbagai aktualisasi pun dilakukan untuk mencapat target tersebut. Beberapa diantaranya yakni fokus membuat produk baru yang didasarkan pada survey pasar, melakukan konsultasi dengan para designer dan penggiat property serta rajin mengolah data dari tim Research and Development (RnD) milik mereka.

Aktualisasi yang mereka lakukan bisa dibilang sukses. menurut penuturan President Director PT Puri Kemenangan Kaya, Jusmery Chandra, angka sales Centro terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan setiap tahunnya. Bahkan menurut data terakhir, Centro Ceramic telah menguasai 70 persen marketshare untuk industri sejenis.

“Apa yang kita raih sejatinya merupakan buah dari ketekunan. Berbagai treatmen yang dilakukan serta kejelian membaca pasar adalah kunci untuk memenangkan persaingan itu sendiri,” ungkap wanita yang biasa disapa Merry ini.

Meskipun di atas angin, Merry mengaku pihaknya tak merasa pihaknya masih harus banyak belajar dan selalu mengupdate perkembangan terkini entah dari segi design, warna maupun bentuk keramik. Selain itu, mereka juga terus menggenjot pertumbuhan agen lewat market konvensional di berbagai daerah demi memenuhi kebutuhan end user. Pasalnya konsumen keramik memang lebih sering mendatangi gerai untuk memastikan kualitas produk yang disuguhkan oleh perbagai brand.

Dengan memperkuat jaringan market konvensional beserta sistem keagenannya, sales Centro pun terkerek. Di tahun 2016 kemarin, Brand yang sudah eksis sejak tahun 2008 ini berhasil mengumpulkan penjualan sebesar 8 persen. Angka ini memang turun jauh jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai kisaran 20 persen. Namun mereka masih patut untuk berbangga diri. Pasalnya, apa yang diperoleh Centro terjadi saat kondisi perekonomian dunia tengah lesu.

Rambah Dunia Digital

Untuk memperkuat diri dan merambah market yang belum tersentuh, Centro juga merambah dunia digital. Sebagai langkah awal, mereka menggiatkan aktivasi via sosial media, website bahkan membangun e-commerce sendiri.

Terkait e-commerce, Merry mengaku pihaknya sengaja membuat platform tersebut karena melihat perubahan habit dalam masyarakat. “Kita lihat mobilitas masyarakat di internet sudah cukup signifikan. Banyak informasi maupun produk yang bisa mereka dapatkan disana. Untuk itu, kita juga tak ingin ketinggalan dengan membuat e-commerce yang khusus menjual produk kami,” tambahnya.

Di e-commerce ini, Centro memberikan value edit berupa pengiriman barang ke wilayah Jabodetabek. Mengapa hanya wilayah tersebut? Merry mengaku wilayah tersrbut masih mampu dicover oleh kurir Centro. Sementara untuk pendistribusian di wilayah lain, pihaknya mengaku masih menunggu respon positif dari konsumen. Jika cukup signifikan, bukan tak mungkin mereka akan menggembangkannya ke seluruh Indonesia tanpa terkecuali.

Di tahun 2017 in, Centro memasang target tinggi dengan mencanangkan pertumbuhan sales sebesar 20 persen. Untuk merealisasikan target tersebut Merry mengaku pihaknya akan mengeluarkan series baru yang bisa menyasar semua segmen. Mulai dari segmen premium hingga menengah ke bawah. Selain itu, Centro juga akan menggiatkan sales melalui pelbagai medium digital yang mereka miliki.

Tags

 
 
 



X
Baca Juga