Headline

PT Angkasa Pura II Suguhkan Pelayanan Terbaik Bagi Costumer

PT Angkasa Pura II Suguhkan Pelayanan Terbaik Bagi Costumer
Ketarangan Gambar :  (Foto Dok. Angkasa Pura II)

Bisnisupdate.com, Jakarta- PT Angkasa Pura II (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandara udara di wilayah Indonesia Barat untuk mengelola dan mengupayakan pengusahaan bandara Internasional Jakarta Soekarno-Hatta serta Bandara Halim Perdanakusuma sejak 13 Agustus 1984.

Angkasa Pura II telah mengelola 13 Bandara, mulai dari Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Kualanmu (Medan), Supadio (Pontianak), minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanabru), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Iskandarmuda (Banda Aceh), Raja Haji Fisabilillah (Tanjungpinang), Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkal Pinang) dan Silangit (Tapanuli Utara).

Sebagai perusahaan yang mendapat kepercayaan dari Pemerintah Republik Indonesia, AP II senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan perlindungan konsumen kepada pengguna jasa bandara, menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik, meningkatkan kesejahteraan karyawan dan keluarganya serta meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility.

Berkat totalitas perusahaan dalam merealisasikan visi dan misi, Angkasa Pura II telah berhasil memperoleh berbagai penghargaan dari berbagai instansi diantaranya adalah “The Best BUMN in Logistic Sector” dari Kementerian Negara BUMN RI (2004-2006), “The Best I in Good Corporate Governance” (2006), Juara I “Annual Report Award” 2007 kategori BUMN Non-Keuangan Non-Listed, dan sebagai BUMN Terbaik dan Terpercaya dalam bidang Good Corporate Governance pada Corporate Governance Perception Index 2007 Award. penghargaan di tahun 2012 dari Majalah Bandara kategori Best Airport 2012 untuk lebih dari 6 bandara di Indonesia.

Strategi brand yang dilakukan “biarpun perusahaan kami monopoli tapi kami selalu ikut pameran  seperti di Indonesia Infrastructure week 2016. Karena orang akan lebih mengenal AP II, kita sering mengundang blogger, wartawan, dan mengadakan pameran- pameran seperrti seni dan foto. Sehingga kedepannya kita akan membuat loyalty card ke customer. Sehingga mereka juga akan mendapat diskon saat mereka mengunjungi air port itu,” ungkap Marketing dan Business Development,  Lukman Hakim.

Lukman juga mengungkapakan di Kualanamu sudah ada Kereta bandara sendiri yang beroperasi lebih dari tiga tahun. “ dan itu satu- satunya kereta bandara di Indonesia kemudia konsep aerotropolis diman tata letak, infrastruktur, dan ekonomi berpusat pada bandar udara (bandara). Sehingga air port bukan sekedar tempat pemberangkatan pesawat. Tapi the new destination tourism,” tambahnya.

Bahkan AP II mengundang para konsumen untuk melihat Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)  yang baru serta mengundang travel agent “karena konsumen kita bukan sekedar penumpang, tapi juga travel agent”.

Ap II juga akan mengajak tour wisata bagi anak- anak sekolah agar mereka mengetahui proses dan hal- hal unik tentang bandara “kedepannya kita akan merealisasikan banyak program terutama amazing rest di terminal dan masih banyak lagi,” tutupnya.

 

 




X
Baca Juga