Headline

Perkuat Positioning, Orang Tua Group Maksimalkan Media Sosial

Oleh :   Senin, 06 Februari 2017   Viewer bisnisupdate.com  3664 Hits
Perkuat Positioning, Orang Tua Group Maksimalkan Media Sosial
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. OT Group- Beragam Produk Orang Tua Grup)

Menjadi industri consumer goods yang hadir sejak tahun 1948 hingga kini dan dapat membangun kepercayaan konsumen terhadap sebuah perusahaan tentunya bukan hal yang mudah. Kepercayaan konsumen terhadap produk Orang Tua Group (OT) diperoleh dari upaya yang konsisten dan berkesinambungan dalam membangun reputasi.

“Kami selalu berupaya untuk mengkomunikasikan brand dengan mengintegrasikan beragam medium komunikasi serta selalu menjaga dan membangun hubungan yang erat dengan pelanggan dan konsumen dalam aktivitas penjualan dan komunikasi,” ungkap Head of Corporate & Marketing Communication OT, Harianus Ikhtiar Zebua.

Selain itu, untuk memperkuat positioning brand di era digital ini tentunya OT sangat memanfaatkan media digital dengan hadir di platform-platform sosial media populer seperti Facebook, Twitter, dan Instagram dan membangun website. Melalui platform tersebut brand-brand OT dapat berinteraksi dengan target konsumennya sehingga terjadi engagement yang erat.

Agar tetap relevan, hari mengatakan, tentunya brand harus go digital, lantaran telah terjadi perubahan perilaku konsumen khususnya dalam mengkonsumsi media dan pemanfaatan teknologi digital.

“OT sangat menyadari bahwa ini eranya mobile citizen, sosial media, sharing economy dan lainnya, sehingga agar brand OT update dengan tren digital. OT menghadirkan informasi berupa konten yang menarik bagi konsumennya konten tersebut disebar terutama melalui media-media yang dapat dikelola sendiri (owned media)” ungkap Hari.

Kehadiran media sosial tentunya ditujukan agar konsumen mudah menemukan informasi tentang produk-produknya. Platform-platform digital yang dimiliki oleh OT dimanfaatkan untuk membangun engagement dengan konsumen baik loyal maupun potensial.

“Media sosial tentunya menjadi sarana yang sangat fleksibel untuk menyapa customer. Berbagai informasi terupdate sering kita share melalui media sosial,” tutur Hari.

Tak ayal jika pengalaman yang memadai mampu membuat perusahaan asli Indonesia ini sangat memahami kondisi konsumen dan pasar Indonesia. OT selalu menerapkan standar yang tinggi terhadap bahan baku dan semua proses kerja sehingga bisa dinikmati oleh konsumen di Indonesia.

Hari mengungkapkan, kini OT memiliki puluhan brand dengan ratusan varian sehingga segmen pasarnya sangat banyak. Adapun meski tidak diungkapkan secara detail, hari dapat menakar bahwa target market sharenya adalah 30%-60% untuk brand-brand utama.

Beragam penghargaan yang diterima oleh OT merupakan wujud pengakuan dan kepercayaan konsumen terhadap brand-brand OT. “Dalam satu tahun, rata-rata OT melalui brand-brand-nya menerima lebih dari 5 penghargaan yang diberikan oleh sejumlah lembaga yang kredibel dan kompeten di bidang bisnis dan pemasaran”.

Kedepannya, OT akan terus selalu mengikuti perkembangan pasar, menjadi brand yang mengerti akan kebutuhan dan keinginan konsumen agar brand OT menjadi top of mind. “OT selalu memulai dengan pemahaman terhadap karakter konsumen dan lingkungan bisnis. Informasi ini digunakan untuk membangun strategi pemasaran dan komunikasi yang memberikan solusi yang relevan pada konsumen”, tandasnya.

 




X
Baca Juga