Headline

Perhimpunan Wali Gelar International Franchise Sharing Forum

Oleh :   Jumat, 02 September 2016   Viewer bisnisupdate.com  288 Hits
Perhimpunan Wali Gelar International Franchise Sharing Forum
Ketarangan Gambar :  ()

Bisnisupdate.com, Jakarta - Ditengah gegap gempita pameran waralaba terbesar di Indonesia, Franchise & License Expo Indonesia (FLEI 2016), Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) menggelar International Franchise Sharing Forum di Jakarta Convention Center pada Jumat, 2 September 2016.

Acara ini merupakan sebuah program yang menjadi bagian dari kegiatan pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2016. Tahun ini, International Franchise Sharing Forum 2016 akan mengangkat tema “The Potential of Indonesia in Franchise Global Market”.

Tentu lewat program sharing knowledge ini, menjadi tonggak awal bersatunya para stakeholder industri franchise dari berbagai negara dalam satu momentum kegiatan. Hal tersebut juga bertepatan dengan Indonesia menjadi tuan rumah hajatan pameran franchise skala internasional. Sehingga Wali menginisiasi digelarnya kegiatan ini untuk mengupas potensi franchise Indonesia di pasar global.

Levita Supit, Ketua Umum Wali mengatakan, tujuan digelarnya International Franchise Sharing Forum karena pihaknya ingin melakukan connecting antar pemain franchise di tingkat internasional.

“Artinya bahwa dengan adanya konekting, kedepan akan terjadi kolaborasi bisnis antar pelaku bisnis franchise. Ini menjadi penting karena sekarang ini adalah eranya globalisasi. Apalagi momentum International Franchise Sharing Forum ini juga bisa dijadikan sebagai inisiasi awal, untuk menciptakan iklim internasional franchise yang lebih menggeliat secara bisnis,” ujarnya

Lebih lanjut, seberapa besar peluang yang bisa ditangkap oleh pengusaha lokal dan bagaimana caranya menangkap peluang itu, akan hadir para pakar dan praktisi franchise internasional yang akan mengupas tema besar yang diangkat tersebut.

Perwakilan negara-negara yang akan hadir dalam acara International Franchise Sharing Forum diantaranya;

  1. Sean T. Ngo MBA - CEO VF Franchise Consulting, Vietnam-USA
  2. Troy Franklin - COO World Franchise Associates, ASEAN
  3. Napaporn Sangtienchai CFE, Managing Director Business Coach & Consulting Thailand
  4. Saward Mitaree, Chairman FLA Thailand
  5. Levita Supit SH,MH Ketua Umum Perhimpunan WALI.

 

“Target kami tentunya sesuai tujuan, kami menginginkan adanya conectivity, lalu terjadi doing bisnis. Kemudian kami juga mengharapkan adanya pertukaran informasi bisnis dalam mengelola sebuah bisnis franchise secara standar global. Hal-hal seperti itu yang kami inginkan, artinya opportunity franchise ini tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga terjadi secara global. Kami harapkan pemain-pemain franchise Indonesia sudah melirik ke market global,” tutup wanita yang akrab disapa Ita ini.

Acara International Franchise Sharing Forum yang digagas oleh perhimpunan WALI ini merupakan yang pertama digelar di Indonesia. Kedepan, tentunya Wali mengharapkan adanya peningkatan di acara-acara yang akan digelar selanjutnya.

Event sharing forum ini akan berlangsung di hari pertama pameran FLEI 2016 dari pukul 14:00 sampai 15:00 WIB. Turut diundang pula beberapa komunitas atau asosiasi bisnis, lalu pelaku franchise di Indonesia dalam hal ini franchisor, dan terakhir rekan-rekan media cetak maupun elektronik.

.




X
Baca Juga