Headline

Optimalkan Engagement di Ranah Digital, Mountea Raih IDPBA 2016

Oleh :   Senin, 03 Oktober 2016   Viewer bisnisupdate.com  246 Hits
Optimalkan Engagement di Ranah Digital,  Mountea Raih IDPBA 2016
Ketarangan Gambar :  (Bapak Wiliam Tang, Senior Brand Manager Mountea saat menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate, Jakarta - Bertempat di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Mountea, salah satu produk dari Suntory Garuda Beverage, mendapatkan  Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 (IDPBA) sebagai merek yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brandnya melalui Media Digital (internet), sehingga memiliki keunggulan dan popularitas dibanding brand lainnya.

Award ini merupakan penghargaan tertinggi dan bergengsi dari Tras N Co Research lembaga riset bisnis bersama IMFocus Konsultan SEO & Marketing Online (Search Engine Marketing/ SEM) yang memiliki Certified Google Partner.

Survei IDPBA 2016 dilakukan pada bulan Mei hingga Juli 2016 dengan metodologi internet based survey melalui tiga parameter pendekatan digital yakni, Search Engine based, menggunakan Google.co.id untuk mengetahui popularitas sebuah merek rata-rata per bulan dengan menggunakan Google Keyword Planner brand dan kategori tertentu berdasarkan hasil Google Search Social Media Based, untuk mengukur popularitas merek pada sosial media peringkat atas seperti Twitter, Facebook dan Instagram serta Website Based,  menggunakan Google Developer untuk mengukur kecepatan website saat diakses dengan menilai loading speed dan mobile user.

“Penghargaan ini merupakan kepercayaan dari masyarakat, sekaligus tantangan bagi kami, untuk terus meningkatkan loyalitas konsumen terhadap Mountea serta menjadi ‘Top of Mind’ di kategori minuman teh rasa buah,” ujar Martinus Rezal, Marketing Manager Suntory Garuda Beverage.

“Kami menyadari bahwa telah terjadi perubahan signifikan dalam gaya hidup generasi millennial, yang notabene merupakan target utama kami. Mereka akrab dengan penggunaan ponsel pintar, internet dan sosial media sehingga menjalin komunikasi dan engagement dengan mereka, tentunya harus menggunakan pendekatan dan strategi komunikasi yang lebih interaktif. Penghargaan ini juga membuktikan bahwa strategi marketing yang kami jalankan di ranah media digital telah tepat sasaran,” lanjutnya.

Mountea, pionir kategori minuman teh dalam kemasan dengan rasa buah, terus melakukan inovasi agar memiliki ‘value added’ bagi para konsumennya. Pada 2016, Mountea melakukan rejuvinate (peremajaan) produk baik dari segi desain kemasan , memberikan nilai lebih kepada konsumen melalui penambahan kapasitas isi produk sebesar 20%, hingga ‘launching’ rasa baru yakni Mountea Lemon, teh rasa lemon dalam kemasan cup pertama di Seluruh Indonesia pada pertengahan Agustus 2016.

Dengan menyasar target remaja muda, Mountea menyadari bahwa generasi ini merupakan generasi paling terhubung di dunia, atau yang dikenal dengan genera millennial. Sehingga Mountea pun berkomunikasi dengan metode yang akrab dengan keseharian mereka, yakni internal dan sosial media.

Komunikasi dua arah intens dilakukan melalui sosial media yang paling populer di Indonesia yakni Facebook, melalui beragam kuis dan games hingga daily content terupdate seputar dunia remaja. Semua content di sosial media ini dikemas dengan design yang menarik, unik dan fun. Sejak diluncurkan pada Tahun 2005, kini Mountea telah hadir dalam beragam varian rasa yang terbukti begitu disukai konsumen antara lain, Mountea rasa blackcurrant, apel, jambu dan lemon.




X
Baca Juga