Headline

Optimalkan Dunia Digital, Hit Raih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2016

Optimalkan Dunia Digital, Hit Raih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2016
Ketarangan Gambar :  (Salah satu kegiatan yang dilakukan Hit lewat media sosial./Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Setelah sukses mempopulerkan produknya melalui cara konvensional, Hit, salah satu perusahaan obat nyamuk terkemuka di Indonesia kembali menancapkan eksistensi produknya lewat dunia digital melalui beberapa corong linimasa seperti Facebook, Youtube dan Twitter agar dapat berinteraksi secara  dengan konsumennya tanpa terbatas ruang dan waktu.

Untuk meraih customer engagement di ranah digital, Puneet Kusumbia, Marketing Director Godrej (Hit) Indonesia mengungkapkan, perusahaanya memiliki dua cara untuk berinterasi dengan followersnya, yakni melalui konten reguler yang telah disesuaikan dengan minat dan kebutuhan. Selain konten reguler, Hit juga kerap melakukan digital campaign di berbagai akun digitalnya. Untuk campaign, perusahan yang bergerak pada Home and Personal Care ini juga mendulang sukses dalam memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2015 kemarin. Hit merengkuh perhatian yang cukup signifikan dari netizen sekaligus didaulat oleh Google sebagai studi kasus kampanye digital yang sukses.

Agar mendapatkan citra positif dari followers-nya, Hit kerap membangun loyalitas terhadap konsumennya dengan metode yang cukup sederhana, yakni komunikasi yang selaras dengan nilai hidup konsumennya serta tulus dan jujur dalam memberikan nilai-nilai brand-nya. Puneet mengungkapkan bahwa brand-nya tidak memiliki trik untuk meraih citra positif di dunia digital, “Kunci untuk menggapai citra tersebut adalah berkomunikasi dengan intens kepada followers. Karena dengan intens berinteraksi, secara langsung kita dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan mereka. Hal tersebut juga bisa menjadi acuan kami untuk menentapkan target market. Selain itu, kita juga selalu jujur dalam mengedukasi followers kami di dunia digital,” tuturnya.

Dirinya juga mengungkapkan, Hit sebisa mungkin tidak ingin melakukan promosi online yang cenderung Hard Selling. Menurutnya, hal tersebut dapat membuat konsumen merasa tidak nyaman. “Promosi yang kami lakukan sebisa mungkin untuk mencakup audiens secara spesifik saja yang kami yakini akan memberikan demand dari promosi tersebut,” imbunhya.

Saat kabar miring menyelimuti brand-nya, Puneet memiliki resep jitu untuk menanggulanginya, “Kami akan bertindak sesuai dengan Standard Operating Procedur (SOP) yang berbeda untuk setiap isu negatif yang muncul. Setelah itu, barulah kami mengambil tindakan, salah satunya dengan berinteraksi langsung bedasarkan sudut pandang mereka. Semua itu dilakukan agar kami bisa menyelesaikan segala permasalahan secara win-win solution,” jelasnya.

Berkat kegigihannya mempromosikan Brand melalui Dunia Digital, tak heran jika Hit memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori obat nyamuk.




X
Baca Juga