Headline

Optimalkan Dunia Digital, Carvil Dapatkan Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

Optimalkan Dunia Digital, Carvil Dapatkan Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016
Ketarangan Gambar :  (Digital Campaign yang dilakukan Carvil lewat sosial media./Bisnisupdate.com)

Bisnisupate.com, Jakarta - Menancapkan eksistensi serta mendeklasikan diri sebagai salah satu leader bukanlah pekerjaan main-main. Carvil, perusahaan yang bergerak dalam footwear industry ini sudah membuktikannya melalui pasar konvensional. Saat ini, mereka tengah serius untuk meraih pasar yang lebih luas. Yakni dengan melakukan ekspansi ke dunia digital.

Hal ini dibuktikan dengan aktifnya mereka mengembangkan platform-platform digital yang dimiliki seperti Website,Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Untuk meraih customer lewat digital media, Ivan Kong, General manager Carvil, membeberkan beberapa treatment khusus seperti diskon untuk produk-produk tertentu, kemudahan berbelanja, pengiriman yang tepat waktu dan lain sebagainya.

Promosi yang dilakukan Carvil melalui digital media bisa dibilang cukup menarik. Mereka tidak melulu harus mempromosikan penjualan secara massif. Pasalnya, terus menerus menjual produk lewat platform digital akan membuat konsumen merasa jenuh dan bosan. Carvil juga kerap membuat dialy content yang berisi tentang tips sehari-hari serta beragam campaign yang dapat mengedukasi pengetahuan para followersnya.

Carvil juga kerap mengendorse berbagai public figure, beriklan di media konvensional hingga public transport seperti terminal dan stasiun untuk mempopulerkan brand-nya kepada masyarakat. Untuk meningkatkan citra positifnya di mata konsumen, testimoni dari pelanggan dirasa sudah cukup untuk membangun image tersebut.

Selain mempopulerkan dengan cara di atas brand, Carvil juga kerap melakukan Company Social Responsibility (CSR) seperti melakukan kegiatan Car Free Day, mensponsori turnamen sepakbola dan turut berpartisipasi dalam common event seperti Kampoeng Ramadhan.

Ivan juga menambahkan, perusahaanya sudah membuka lebar kolom komentar untuk melihat bagaimana atensi dari konsumen terhadap brand-nya tersebut. Kolom tersebut nantinya juga akan menjadi bahan untuk menganalisa beragam persepsi baik positif maupun negatif. Jika berita negatif muncul, Ivan bersama team IT akan langsung melakukan pendekatan personal kepada konsumen yang merasa dirugikan.

Berkat keseriusannya dalam memanfaatkan dunia digital untuk mempopulerkan brand-nya, tak heran jika Carvil mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2015 untuk kategori Sandal.




X
Baca Juga