Headline

Mixagrip, Merek Obat Flu Populer di Era Digital

Oleh :   Kamis, 02 Juni 2016   Viewer bisnisupdate.com  601 Hits
Mixagrip, Merek Obat Flu Populer di Era Digital
Ketarangan Gambar :  (Salah satu produk unggulan Mixagrip./Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Mixagrip merupakan salah satu obat flu yang sudah lebih dari 30 tahun dan mendeklarasikan diri sebagai market leader dengan menguasai market share sebesar 26% di industri Obat Flu dan batuk. Ekspansi jalur komunikasi pemasaran pun dilakukan dengan merambah pasar digital dengan tujuan untuk menyasar customer yang aktif lewat sosial media.

“Kami sudah lama me-maintain produk lewat sosial media. namun setahun kemarin barulah kami memfokuskan diri untuk meraih popularitas lewat digital marketing. mengapa harus beralih ke sosial media? karena eranya sudah serba digital. Jadi kami tak ingin tertinggal untuk mempromosikan brand kami lewat ranah online” tutur Dodi Rudiana, Brand Manager Mixagrip.

Untuk memperkuat posisinya di ranah digital, Mixagrip kerap mengadakan berbagai kegiatan promosi seperti mensponsori berbagai kegiatan yang tengah happening serta membagikan tiket gratis untuk event-evet tertentu. Promosi tersebut nantinya akan diaplikasikan lewat platform sosial media yang dimiliki Mixagrip dan media konvensional seperti televisi, radio dan lainnya agar mampu meraih pasar yang lebih luas, tambah Lenny, LOB Head Cold & Cough.

Dalam hal promo misalnya, Sinteisa Sunarjo, Deputy Marketing Director Consumer Health Division 2 Kalbe Farma, agar gaung dari promosinya dapat, pihaknya selalu meminta kepada pihak media, baik televisi, radio, atau koran, bahkan situs atau portal berita, untuk share dan mention program promo Kalbe di semua social media mereka. “Tujuannya adalah untuk memaksimalkan program yang kami buat,” katanya.

Tak hanya promosi, “Kami juga kerap mengadakan kegiatan seperti perlombaan foto yang nantinya akan dikompetisikan melalui sosial media yang kami miliki. Pengumuman pemenangnya cukup sederhana, yakni siapa yang memperoleh banyak Like, dialah yang akan dinobatkan sebagai pemenang,” imbuhnya.

Mixagrip juga memiliki program CSR yakni Edukasi Penanganan Flu dan Batuk yang benar, bekerjasama dengan IDI ( Ikatan Dokter Indonesia ) melalui program Mixagrip Cinta Budaya Sehat, sekaligus memperkenalkan senam BUGAR yang merupakan perpaduan BUdaya, olahraGA dan tARi dari 7 daerah di Indonesia yang sudah dikonsultasikan dengan Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga dan Kesehatan untuk memperkuat saluran pernafasan serta meningkatkan sistem imun tubuh. Hal ini merupakan yang pertama di Indonesia, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melestarikan tradisi daerah yang kian lama kian ditinggalkan oleh generasi muda.

Untuk Senam BUGAR, Brand Manager Mixagrip mengonsepkan roadshow pada setiap kota yang disinggahi. “Dan kegiatan-kegiatan lomba tarinantinya akan kita upload melalui sosial media yang kami miliki untuk mengetahui respon dari para pengunjung kami,” tuturnya.

Kedepannya, Mixagrip akan memiliki website khusus yang user friendly dan mudah diakses siapa saja. “Kita akan mengembangkan website khusus dalam tahun ini. semua itu dilakukan agar kita dapat merangkul konsumen berusia muda yang melek akan dunia digital,” tutupnya.

Berkat kesuksesannya mempopulerkan brand lewat dunia digital, tak heran jika Mixagrip berhasil merengkuh Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori obat flu.

Mahmud & Heri




X
Baca Juga