Headline

LSPR Bimbing Mahasiswa Berkebutuhan Khusus hingga Wisuda

Oleh :   Kamis, 01 Desember 2016   Viewer bisnisupdate.com  397 Hits
LSPR Bimbing Mahasiswa Berkebutuhan Khusus hingga Wisuda
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. Benzano- London School of Public Relations (LSPR))

Bisnisupdate.com, Jakarta- Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi London School of Public Relations (LSPR), Jakarta kembali menggelar wisuda dan melantik 1041 alumni baik dari program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas 6 konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relation, Marketing, Mass Communication, Visual Design Communication, Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi 4 konsentrasi yaitu, Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management.

LSPR adalah kampus yang bersedia memberi kesempatan anak berkebutuhan khusus (ABK) untuk ikut serta kuliah di LSPR. Satu alumni berkebutuhan khusus, Kouji Santoso Eto turut dilantik pada wisuda kali ini. Kamis (1/12/2016). Hal ini menunjukkan bahwa LSPR berhasil menjadi salah satu perguruan tinggi inklusi di Indonesia.

Namun, pihaknya mengungkapakan, tidaklah mudah membangun kampus khusus untuk ABK lantaran butuh lingkungan khusu pula bagi student yang inklusi dan tidak jauh dari penerapan di rumah. Kouji adalah anak inklusi yang high function dan dia mampu membuat buku untuk arahan orang tua yang memiliki anak seperti Kouji.

Dalam sambutan, orang tua Kouji mengungkapakan, pertolongan dari dosen pembimbing membuatnya mudah mengerjakan  skripsi  "Saya bangga dan haru dengan arahan dan cinta dan penuh kasih sayang dari LSPR," tambahnya.

Program Inklusi ini adalah program pertama dari LSPR yang comfortable. LSPR melakukan Buddy ditraining dan volunteer untuk tangani mahasiswa ABK. “Program inklusi paling banyak terhitung 12 semester dan Kouji bisa selesai 8 semester. Ini prestasi buat LSPR,” ungkap Prita Kemal Gani, Founder LSPR.

Prita menambahkan, 16 tenaga pengajar dan semua dosen detraining untuk melatih komunikasi. Ada yg moderate function dan highfuntion. Melatih kesantunan dalam kominikasi, irama dalam tulisan data jadi PR yang santun fisik dan tulisan.




X
Baca Juga