Headline

Lewat Inovasi di Semua Lini, Pelopor Asuransi Kendaraan ini Terus Melaju

Lewat Inovasi di Semua Lini, Pelopor Asuransi Kendaraan ini Terus Melaju
Ketarangan Gambar :  (Ilustrasi Garda Center)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Sebagai pelopor asuransi kendaraan di Indonesia, Asuransi Astra boleh dibilang step a head dibandingkan dengan kompetitor di ranah sejenis. Namun jika hanya mengandalkan hal tersebut, perlahan namun pasti, Asuransi Astra akan menghilang dengan sendirinya seiring dengan bergulirnya waktu. Untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan tersebut, Asuransi Astra terus menancapkan esistensinya dengan beragam treatment khusus, salah satunya dengan melakukan beragam inovasi sesuai dengan tuntutan zaman.

“Kita telah melakukan berbagai inovasi untuk merubah mindset konsumen. Sudah bukan rahasia umum jika industri asuransi kerap dianggap sebagai lembaga yang cukup kaku dan konvensional,” ujar Laurentius Iwan Pranoto, Marketing Communication Asuransi Astra. Untuk menterjemahkan hal tersebut, Iwan beserta tim merancang prototype sederhana. Salah satunya dengan melakukan rebranding, seperti mengganti logo serta kebiasaan yang lekat pada institusi tempatnya bekerja. Jika sebelumnya Asuransi Astra terkesan kaku terhadap konsumen, melalui rebranding ini mereka menjadi lebih Fun. “Kami juga mengedepankan semangat innovative, dynamic, dan sEXy (service excellence for you) untuk mewujudkan peace of mind konsumen kami,” tambah Iwan

Tak berhenti sampai disitu, Asuransi Astra juga memanfaatkan kemajuan teknologi dengan membangun sistem digital melalui aplikasi Going Mobile yang menghimpun berbagai aplikasi asuransi untuk menunjang kebutuhan kerja internal, konsumen maupun khalayak pada umumnya. Menurut Iwan, aplikasi ini mampu membantu siapapun tanpa terikat ruang dan waktu karena proses layanan digital tersebut tersebut.

Untuk konsumen sendiri, Asuransi Astra memberikan aplikasi Garda Mobile HR-akses untuk pengelola SDM perusahaan peserta asuransi kesehatan Garda Medika dan Garda Mobile CR-akses untuk perusahaan pelanggan asuransi komersial. Konsumen juga semakin dimanjakan dengan pelayanan lainnya seperti Garda Center dan Garda Siaga. Kedua layanan ini siap melayani konsumen 24 jam setiap harinya. Berbagai pelayanan ini juga membuat Asuransi Astra mengukuhkan diri sebagai the most digital insurance company in Indonesia.

Inovasi-inovasi yang dilakukan Asuransi Astra juga kerap berbuah manis. Perusahaan yang sudah didirikan sejak 60 tahun silam ini banyak meraih berbagai penghargaan. Di tahun 2016 lalu saja, Asuransi Astra berhasil merengkuh 17 penghargaan dari berbagai instansi terkait. “Berbagai penghargaan yang kami raih seakan membuktikan apa yang kami lakukan sudah tepat bagi konsumen,” pungkas Iwan.




X
Baca Juga