Headline

Lewat Digital Marketing, Onda Terus Bangun Awareness

Lewat Digital Marketing, Onda Terus Bangun Awareness
Ketarangan Gambar :  (Salah satu produk unggulan Onda)

PT Onda Mega Industri merupakan pemain lama dalam Industri Building Material. Perusahaan yang berbasis di Jakarta Utara ini memang sudah lebih dari 10 tahun bermain di Industri tersebut. o9leh karena itu. Mereka tahu betul apa yang menjadi keinginan konsumen. Tak hanya itu, sepak terjang mereka juga kerap berbuah manis tatkala berhasil membawa pulang berbagai penghargaan bergengsi seperti Top Brand, Top Property Award, Indonesia Original Award dan lain sebagainya. Sederet award tersebut seakan mengukuhkan penetrasi mereka di pasar Building Material.

Meski sudah merengkuh pasar konvensional, Onda tak berpuas diri. Mereka terus menggali potensi yang belum terjamah. Salah satunya pangsa konsumen di dunia digital. Untuk menterjemahkan keinginan tersebut, brand yang sudah menangani lebih dari 300 project ini mulai merambah digital marketing dengan membuat website yang user friendly serta mengaktifkan platform sosial media seperti Facebook, Twitter, serta Instagram.

Menurut Marketing Manager Onda, Hendri Sanjaya, aktivasi dunia digital sangat membantu pihaknya untuk melakukan interaksi langsung dengan konsumen. “Komunikasi bisa terjalin dua arah. Disampung itu, kami juga mendapatkan benefit berupa input maupun masukan dari konsumen sebagai bahan untuk introspeksi diri,” ujarnya.

Dari berbagai sosial media yang digunakan untuk menyebarkan informasi kepada followers-nya, Hendri mengakui bahwa website dan Facebook merupakan medium yang cukup efektif untuk menyebarkan informasi. Melalui kedua platform tersebut, tim internal Onda bisa denga leluasa menginformasikan berbagai konten seputar trivia, informasi brand bahkan soft selling kepada konsumen. Melalui treatment tersebut, Hendri mengakui engagement langsung terbangun dari sana.

Khusus Facebook, sosial media satu ini memang cukup banyak penggunanya. Bedasarkan data tahun 2016 lalu, user Facebook di Indonesia sudah mencapai angka 88 juta pengguna. Maka tak heran, banyak brand, termasuk Onda, menganggap platform ini cukup penting untuk menyampaikan pesannya kepada followersnya.

Walaupun penyampaian konten telah disampaikan, namun tetap ada saja complain yang datang dari para followersnya. Tim Digital Media Onda menganggap berbagai complain tersebut sebagai sebuah masukan penting untuk bebenah diri. “Setiap respon yang masuk, entah komentar, kritikan maupun pujian kami anggap sebagai sebuah input bagi kami. Disadari atau tidak, hal tersebut merupakan sebuah hal yang sangat kami butuhkan untuk membuat kemajuan bagi perushaan,” tambah Hendri.

Di tahun 2017 ini, pemilik 37% marketshare di Industri Building Material ini mengaku akan terus memaksimalkan digital marketing mereka sebagai sarana promosi. Hal itu dilakukan untuk menjangkau serta membangun loyalitas dari konsumen itu sendiri. “Kami percaya pertumbuhan konsumen dan kualitas produk akan membuahkan kesuksesan untuk produk kami,” pungkas Hendri.

Tags

 
 
 



X
Baca Juga