Headline

Lenovo Bangga Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016  

Oleh :   Rabu, 18 Mei 2016   Viewer bisnisupdate.com  4533 Hits
Lenovo Bangga Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016   
Ketarangan Gambar :  (dok/lenovo/bisnisupdate.com)

“Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada konsumen kami atas penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016. Kami percaya ini bukan hanya penghargaan bagi Lenovo, tetapi juga penghargaan bagi konsumen dan audience kami yang sama-sama telah menjadi bagian dari keluarga setia Lenovo,” ujar Marketing Lead Lenovo Indonesia, Fransisca Maya.

Penghargaan ini menjadi bukti kedekatan Lenovo dan konsumennya di media sosial dan digital. Karena pada dasarnya, imbuh Sisca, Lenovo ingin selalu dekat dan dapat berkomunikasi secara dua arah dengan konsumennya, di berbagai segment dan produk kategori. Mulai dari B2B (Business to Business Customer) sampai dengan B2C (Business to Consumer).

Lenovo melihat bahwa media sosial dan digital adalah salah satu wadah komunikasi sosial di Indonesia yang semakin hari menunjukkan trend yang semakin meningkat. Bahkan terbukti, adaptasi masyarakan Indonesia terhadap era digital dan internet adalah salah satu yang terbaik dan tercepat di dunia.

Dengan filosofi ‘Never Stand Still’, Lenovo  selalu berusaha untuk beradaptasi dengan trend yang terjadi. Tidak hanya untuk skala global maupun untuk skala nasional di Indonesia. “Oleh karena itu, kami melihat bahwa trend yang terjadi selalu menjadi kesempatan baru juga untuk dapat membangun brand engagement dengan konsumen kami,” jelas Sisca.

Tentunya Lenovo memanfaatkan media sosial dan digital yang dapat menjadi kendaraan untuk berkomunikasi lebih baik dengan konsumennya. Dalam hal ini, menurut Sisca, ada dua hal paling penting yang menjadi perhatian Lenovo, pertama content dan kedua mengerti target market kami.

“Kami harus siap dengan content yang baik, otentik, relevan dengan brand dan target konsumen kami, baik sebagai brand global maupun lokal Indonesia. Kami juga harus terus bisa memonitor siapa target audience kami, bagaimana karakter mereka, apa yang mereka cari untuk memastikan bahwa apapun yang kami komunikasin menjadi relevan dengan mereka,” jelas Sisca.

Media social dan digital telah menjadi salah satu aspek yang penting dan akhir-akhir ini menjadi semakin penting karena memang ada trend yang luar biasa ke arah sana. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia pada umumnya. Namun, Sisca mengingatkan, merek yang dipersepsikan positif tidak hanya dibangun melalui media social dan digital saja. Tetapi sebuah merek yang dipersepsikan positif juga tetap membutuhkan kualitas yang positif di berbagai aspek lainnya. 

Diantaranya aspek kualitas produknya itu sendiri, ketersediaannya di pasaran dan kemudahan konsumen untuk mendapatkannya. Kemudian harga yang sesuai dengan daya beli dan value produk itu sendiri. Dan tentunya bagaimana informasi produk tersebut dapat diterima dan didapat oleh konsumen.

Selain itu, ada hal yang juga penting diperhatikan agar brand tetap jaya. “Dibutuhkan komitmen yang serius di pasar yang kami masuki. Dan tentunya dibutuhkan sumber daya, investasi dan ilmu yang mumpuni bagi pelaku-pelaku di dalamnya,” katanya.

 

Setia




X
Baca Juga