Headline

Kenali Kepuasan Customer, Blueprint Aktifkan Sosial Media

Kenali Kepuasan Customer, Blueprint Aktifkan Sosial Media
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. Bisnisupdate.com- Blueprint)

Adanya internet membuahkan hasil yang baik untuk perkembangan digital. Lantaran, tren digital mulai memberikan banyak peluang untuk pengembangan sebuah produk. Salah satunya adalah brand Blueprint yang mulai aktif menggunakan media sosial untuk meningkatkan brand value 3 produk unggulannya berupa tinta printer, kertas foto dan toner cartridge blueprint.

Sosial media adalah salah satu alat komunikasi yang dirasa efektif dalam menginformasikan produk terbaru Blueprint serta kualiatas produk Blueprint. “Dalam dua tahun terkahir, pihak kami memang sudah memainkan digital, namun untuk efektifnya ada di akhir tahu 2016”, ungkap Marketing Manager, Rudiyanto.

Rudi mengakui bahwasanya perkembangan dunia digital memang sangat memukau dan dapat memberikan nilai positif, selain karena mudah diakses juga dapat menyentuh seluruh lapisan masayarakat secara fleksibel.

“Kami merasa bahwa website, facebook, twitter dan instagram menjadi media yang efektif untuk berinteraksi dengan customer secara cepat. Karena mereka bisa komentar, complaint dan bahkan memberikan kami pemasukan untuk menciptakan produk baru. Media sosial adalah sarana yang paling murah dan gampang, sehingga perusahaan sekarang wajib memainkan sosial media supaya update dan menunjang untuk kemajuan perusahaan”, ungkap Rudi.

Agar membuat produk Blueprint menjadi top of mind bagi konsumen, pihaknya sering mengadakan event yang disosialisasikan di media sosial serta memberikan edukasi tentang kualitas tinta printer, kertas foto dan toner terbaik yang blueprint ciptakan.

Rudi mengungkapkan, Blueprint membuktikan bahwa kualitas tintanya lebih baik dibanding merek lain lantaran mampu mencetak 3 kali lipat dibanding tinta dari merek lain. Sehingga, hasil print lebih maksimal dan tidak merusak komponen penting printer.

“Kita selalu dapat rekor muri, dimana Rekor muri pertama yang kita pecahkan adalah ketahanan tinta terhadap print head. Kita cetak 18.000 lembar tanpa garis menggunakan printer CANON, untuk rekor muri kedua di tahun 2013 Blueprint mampu mencetak 36.100 lembar, sedangkan di tahun 2016 Blueprint mampu mencetak 45.338 lembar selama 3 minggu berturut- turut tanpa membuat printheadnya rusak”, tandasanya.

Foto dok. Bisnisupdate.com- Tinta Blueprint

Umumnya, penggunaan printer harus dilakukan secara berkala agar tinta tidak beku. Berbeda dengan Blueprint, meski printer jarang dipakai, dapat dipastikan jika standing tank selama 10 hari tinta Blueprint tidak akan beku dan tidak merusaka printhead.

Rudi juga sering menginfokan perihal rusaknya printer bisa terjadi lantaran kesalahan penggunaan tinta yang dapat merusak salah satu elemen printer yaitu printhead. Info itulah yang sering disebarluaskan melalui sosial media.

Meski produk blueprint dibanderol dengan harga tinggi, namun seringkali customer mengungkapkan rasa puasnya melalui komentar di sosial media akan kualitas tinta, kertas foto yang tahan lama dan mampu menghasilkan warna secerah aslinya serta toner cartridge yang  menjamin warna hitam dan volume cetak lebih dari original.

Rudi mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya menjadi kepuasan konsumen sebagai fokus utama dalam pengembangan produk Blueprint. Pihaknya akan memastikan bahwa Blueprint akan selalu menciptkan inovasi produk yang disesuaikan kebutuhan customer.

Kini pihaknya mulai berekspansi dengan menciptakan produk Printer Thermal yang portable sehingga bisa dibawa kemanpun serta software management untuk restoran dan retail. Sedangkan sebelumnya pihak juga telah sukses menciptakan tinta sublimasi untuk dicetak ke bahan.

 




X
Baca Juga