Headline

Inilah Provider Internet Berbayar Paling Populer di Dunia Digital

Inilah Provider Internet Berbayar Paling Populer di Dunia Digital
Ketarangan Gambar :  (Virginia Fransisca, Strategic Marketing Manager MyRepublic serta Winnie Sularto, GM Marketing and Communication MyRepublic saat menerima Indonesia Digital Popular Brand Award/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Ditengah persaingan dunia digital yang ketat, diperlukan sebuah strategi khusus untuk memenangkan persaingan demi selangkah lebih maju dibandingkan dengan kompetitor. MyRepublic contohnya. Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan internet ini sukses memanfaatkan platform digital untuk membangun trust dari konsumen setianya.

Sebagai brand baru di ranah penyedia internet, MyRepublic tentunya ingin mendapatkan product awarness, salah satu cara yang dilakukannya yakni dengan memaksimalkan promosi kreatifnya lewat digital chanel. Tak lupa, anak perusahaan sinarmas ini juga selalu mengaktivasikan konten digitalnya dengan beragam informasi terkait produk, digital champaign, dialy content dan lain sebagainya.

Menurut Virginia Fransisca, Strategic Marketing Manager MyRepubic, pihaknya selalu mengintegrasikan konten yang dihasilkan dengan beragam produk yang disajikan dengan interaktif agar tak membuat para followernya bosan. Seperti membuat video turtorial yang berisi beragam konten maupun tips hingga beragam kuis interaktif. Strategi tersebut nyatanya mampu membuahkan kesuksesan dalam mendapatkan customer engagement.

Untuk menangani beragam platform digitalnya, MyRepublic juga memiliki tim khusus pribadi serta beberapa media buying agency yang saling bekerjasama untuk memaintain aktivitas hariannya kepada para followers. Bahkan tim khusus tersebut bertugas mulai dari proses perencanaan hingga mengeksekusi konten tersebut. Sehingga target konten yang dibebankan setiap harinya selalu terlaksana dengan baik.

Terlepas dari beragam konten yang disajikan oleh MyRepublic, brand yang memiliki lebih dari 35.000 pengikut di laman Facebooknya ini juga kerap menanggapi segala kebutuhan konsumen secepat mungkin, mulai dari beragam pertanyaan seputar produk, komplain, hingga informasi-informasi yang dibutuhkan untuk membangun citra positif di mata konsumen setianya. “Merespon secepat mungkin apa yang dibutuhkan oleh konsumen juga membuat kami mendapatkan trust lebih dari mereka (konsumen MyRepublic),” tuturnya.

Selain menumbuhkan citra positif, MyRepublic juga memiliki treatment agar konsumennya selalu loyal dan tidak berpaling ke brand lain. Salah satunya dengan memberikan berbagai program retensi menarik seperti bekerja sama dengan brand lain. Diluar itu, mereka juga kerap memberikan potongan harga untuk berbagai produk tertentu serta program gratis berlangganan seumur hidup, yang memungkinkan para konsumennya dapat berlangganan produk unggulan MyRepublic sampai kapanpun tanpa pungutan biaya tambahan.

Bahkan saat kabar miring maupun keluhan yang menghinggapi produknya di dunia digital, Virginia bersama tim khususnya tak ragu untuk langsung berinteraksi dengan para pelanggannya. Bahkan jika keluhan tersebut berkaitan dengan masalah dari sisi teknis, ia beserta tim khususnya akan langsung turun menangani problem tersebut. Ia juga memberikan garansi kunjungan bagi pelanggannya apabila permasalahan teknis tersebut tak kunjung rampung.

Berkat segala bentuk aktivasi, pelayanan, kesigapan, serta berbagai treatmen yang diberikan kepada konsumen di dunia digital, tak heran jika MyRepublic mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award untuk kategori internet berbayar.




X
Baca Juga