Headline

Inilah Laptop Paling Populer di Dunia Digital

Inilah Laptop Paling Populer di Dunia Digital
Ketarangan Gambar :  (Digital Marketing Manager Acer Indonesia, Anandita Puspitasari, saat menerima penghargaan pada ajang Indonesia Digital Popular Brand Award/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Pesatnya perkembanan arus informasi melalui dunia digital mau tak mau membuat berbagai brand bebenah diri untuk terjun memasuki ranah ini. Termasuk Acer. Brand yang berbasis di Taiwan ini juga turut dalam meramaikan dunia digital demi memperluas market sharnya. Bahkan setelah terjun ke ranah tersebut, Acer langsung memusatkan perhatiannya lewat dunioa digital dan mulai meninggalkan prit media.

Untuk membangun brandingnya di dunia digital, Acer menyediakan berbagai saluran digital untuk menunjang interaksi dengan followersnya seperti membangun blog interaktif di acerid.com, mengaktifkan seluruh platform sosial media seperti twitter, facebook, instagram dan youtube. Selain itu, Acer juga rajin mengoptimalkan SEO, display network, e-commerce & forum untuk memberikan nilai serta informasi lebih terhadap produk yang dihasilkannya.

Selain menyediakan saluran untuk menunjang aktivitasnya di dunia digital, Acer juga selalu memberikan beragam konten harian yang bersifat informatif dan edukatif. Menurut Anandita Puspitasari, Digital Marketing Manager Acer Indonesia, konten-konten semacam itu selalu dinantikan followernya. Jika mereka menyukai konten yang kami sajikan, bukan tak mungkin jika nantinya para penggermar akan menyebarluaskannya di berbagai sosial media yang mereka miliki. Jika hal tersebut terjadi, bukan tak mungkin posisi brand di dunia digital akan semakin kuat.

Dita juga menambakan, bahwa sosial media memiliki peran yang cukup penting untuk menjalin interaksi dengan konsumennya secara real time. Bahkan real time tersebut menjadi senjata ampuh untuk mengkomunikasikan beragam testimoni dari produk yang dihasilkan Acer dengan cepat. Selain itu, Dita bersama tim digital marketingnya juga kerap melakukan komunikasi dua arah unntuk dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumennya. Selain itu, Acer juga selalu merealisasikan janji terhadap konsumen, kualitas dan kehandalan produk serta service yang baik Menurut Dita, metode semacam itu akan memberikan citra positif bagi brandnya.

Saat ditanya bagaimana cara untuk memaintain brandnya agar selalu dipersepsi positif, Dita mengungkapkan pendapatnya. “Acer selalu memberikan respon yang cepat dan menjalin hubungan dengan para key opinion leader untuk mengkomunikasikan brand dengan para pelanggan.” Bahkan untuk kecepatan respon yang mereka berikan kepada pelanggan, akun Facebook Acer Indonesia berhasil memenangkan The Most Socially Devoted Brand on Facebook Worldwide karena mampu memberikan respon rate hingga 98,85% dengan Response Time tercepat di 17 meni untuk para konsumennyat

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produknya, Acer menetapkan berbagai cara seperti melihat langsung percakapan di forum yang telah mereka sediakan maupun dari berbagai pertanyaan yang masuk melalui berbagai platform digital yang dimilikinya. “Dunia digital telah memudahkan kami untuk memaintain serta merangkul konsumen setia kami,” ujar Dita.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Acer di dunia digital, maka tak heran jika Acer mampu merengkuh penghargaan paling prestis di dunia digital, Indonesia Digital Popular Brand Award untuk kategori Laptop. “Kami bangga upaya kerja keras kami untuk membangun popularitas brand di ranah digital mendapatkan apresiasi. Prestasi ini juga menandakan bahwa tingkat kepercayaan konsumen di platform digital Acer sangat tinggi,” tutupnya.




X
Baca Juga