Headline

Indonesia Digital Popular Brand Award, Buah Eksistensi Yuasa Battery di Dunia Digital

Oleh :   Senin, 03 Oktober 2016   Viewer bisnisupdate.com  221 Hits
Indonesia Digital Popular Brand Award, Buah Eksistensi Yuasa Battery di Dunia Digital
Ketarangan Gambar :  (Presiden Direktur Yuasa Battery Indonesia, Shigeto Yuasa saat menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Dalam setahun, Yuasa Battery mampu memproduksi lebih dari 750 Ribu aki mobil serta 9 juta aki sepeda motor tiap tahunnya. Namun itu semua tak membuat perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini berpuas diri. Inovasi demi inovasi terus dilakukan oleh Yuasa Battery untuk terus memenangkan hati konsumennya, salah satunya dengan terjun merambah dunia digital.

Sebagai langah awal demi menancapkan eksistensinya di dunia digital, Yuasa Battery Indonesia mulai mengarungi platform social media, yang mana platform tersebut saat ini kerap diakses oleh semua kalangan. Tak tanggung-tanggung, Yuasa pun mengaktifkan seluruh medium social media yang tersedia seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Melalui platform digital yang dimilikinya, Yuasa mulai membuat konten yang berisi beragam informasi terkait produk, program perusahaan, promo yang tengah dibangun untuk para konsumennya serta berbagai hal lainnya secara kontinyu.

Selain memaksimalkan sosial media, Yuasa juga merambah jagad e-commerce dalam negeri yang perkembangannya tengah seksi dalam ebebrapa waktu belakangan ini serta terakhir, mereka juga sudah mengaktifkan aplikasi khusus bagi para pengguna smatphone berbasis IOS maupun OS.

Untuk memberikan rasa nyaman sekaligus menumbuhkan brand awarnessnya kepada followers, Yuasa juga kerap memberikan tanggapan terhadap setiap pertanyaan, komentar maupun kritikan yang masuk melalui berbagai medium yang mereka miliki. Selain itu, mereka juga kerap menyisipkan beragam tips-tips khusus bagi pengunjung setianya untuk memenuhi kebutuhan informasi para pengunjung setianya.

Menurut Agustono Santoso, Promotion Manager Yuasa Battery Indonesia, brandnya kerap mengutamakan kesigapan dalam merespon segala keinginan dari konsumennya. “Semakin cepat kita menanggapi keinginan konsumen, maka kita bisa mengetahui apa yang mereka inginkan terhadap brand kita,” ujar Agus.

Terkait sistem promosi, ia bersama tim digital marketing yang lain sebisa mungkin membuat pola-pola khusus yang tidak bersifat hard selling. Namun ia juga tak memungkiri akan melakukan pola hard sellng andaikata tengah mempromosuikan produk baru dari brand perusahaannya dengan harapan, para konsumen mampu mengetahui keberadaan produk tersebut.

Yuasa juga memiliki treatmen khusus apabila brandnya mendapat        kabar negatif baik dari sosial media maupun pemberitaan. Agus beserta tim akan langsung mencari tahu kebenaran kabar tersebut dan melakukan klarifikasi secepatnya. Jika kabar tersebut benar adanya, tim khusus Yuasa Battery akan langsunfg melakukan evaluasi internal dan menindaklanjuti kabar tersebut dikemudian haru

Bahkan dengan ketekunan memaintain dunia digital, Yuasa juga telah merengkuh penghargaan paling prestis untuk para brand yang mengoptimalkan diri melalui jalur digita;, yakni Indonesia Digital popular Brand Award. Namun bagi Yuasa, penghargaan ini hanyalah awal, karena mereka masih memiliki target untuk terus menyempurnakan platform digital yang mereka miliki agar selalu bisa memberikan yang terbaik kepada konsumennya.




X
Baca Juga