Headline

Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 Jadi Bukti Keseriusan Terminix di Dunia Digital

Oleh :   Senin, 06 Juni 2016   Viewer bisnisupdate.com  738 Hits
Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 Jadi Bukti Keseriusan Terminix di Dunia Digital
Ketarangan Gambar :  (Storytelling Content yang sudah menjadi trendmark Terminix/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Terminix mulai melakukan branding di dunia digital pada 2013 lalu. Awalnya perusahaan yang berbasis pest control ini aktif menggunakan sosmed untuk mengakomodir beragai kegiatan seperti sponsorship, event dan kegiatan internalnya untuk kemudian di posting melalui platform digital yang mereka miliki.

”Sebenarnya kita sudah turun ke ranah digital sejal membangun website pribadi di tahun 2008 lalu. Namun kita melakukan pengembangan pada 2013 hingga 2015. Kita sadar bahwa pesatnya pertumbuhan internet akan mempermudah Mempermudah penjadwalan inspeksi hama dan informasi harga jasa pest control dan termite control dimulai melalui website berbagai sosmed yang kita miliki seperti facebook, twitter, google+, youtube, linkedIn, slideShare, pinterest dan lainnya,” tutur Fauzan Muda Aman, Marketing Manager Terminix.

Untuk kegiatan posting di sosial media, Fauzan menuturkan, dirinya bersama tim khusus yang menangani digital marketing kerap melakukan treatment bercerita atau storytelling terhadap setiap konten yang disajikan. Selain itu, dirinya menambahkan bahwa Terminix sudah menyiapkan dialy content untuk customer selama satu tahun ke depan yang diselingi dengan dokumentasi serta sales promotion.

Agar mendapatkan citra positif dari konsumennya, Terminix kerap mengedukasi konsumennya dengan memberikan informasi seputar hama seperti bioekologi hama, prilaku hama, potensi kerugian adanya hama bagi kesehatan dan himbauan atau tips tentang pencegahan hama / rayap serta bagaimana tetap menjada sanitasi di linkungan rumah dan bisnis.

“Saat kita sudah memberikan edukasi-edukasi kepada pelanggan, beragam respon nantinya akan bermunculan dengan sendirinya di sosial media maupun website yang kita miliki. Nantinya, respon tersebut akan menjadi tolak ukur berhasil atau tidaknya edukasi yang kita berikan,” imbuh Fauzan

Untuk m,enangani kabar tidak mengenakan, pihak Terminix akan langsung bertindak sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan perusahaan. Setelah itu, barulah mencari win-win solution untuk pihak yang emrasa dirugikan.

Kedepannya, perusahaan yang sudah berkecimpung di dunia pest control sejak 20 tahun silam ini berharap bisa menjaga eksistensinya di dunia digital serta konsisten dalam membuat storytelling content yang sudah menjadi trendmark mereka selama ini.

Berkat keseriusannya mengelola platform digital, tak heran jika terminix dianugrahi Indonesia Digital Popular Brand Award 2016.




X
Baca Juga