Headline

Haagen Dazs, Es Cream Terpopuler di Dunia Digital

Oleh :   Rabu, 28 September 2016   Viewer bisnisupdate.com  306 Hits
Haagen Dazs, Es Cream Terpopuler di Dunia Digital
Ketarangan Gambar :  (Ibu Dita Soedarjo selaku Social Media Manager Haagen Dazs saat menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Siapapun menyukai es cream. Baik tua maupun muda menyukai panganan manis satu ini. Salah satu merek es cream yang eksistensinya cukup diperhitungkan adalah Haagen Dazs. Produk yang didirikan pada tahun 20an ini mulai melebarkan sayapnya ke berbagai negara di belahan dunia, termasuk ke Indonesia.

Untuk memperlebar pangsa pasarnya di Tanah Air, Haagen Dazs pun mulai mengekspansi dunia digital sejak tahun lalu. Hasil yang diraih oleh brand yang telah established di New York ini bisa dibilang cukup signifikan. Dengan memainkan hastag serta menampilkan beragam foto produk yang dikemas secara menarik, mereka bisa meraih followers yang jumlahnya cukup lumayan banyak.

Menurut Dita Soedarjo, Marketing Communication Haagen Dazs Indonesia, brandnya juga kerap melakukan komunikasi dua arah seperti membalas beragam pertanyaan seputar produk maupun memberikan feedback langsung kepada para followersnya di social media. Tak jarang, ia beserta tim kerap me-repost maupun memberikan like terhadap setiap foto dari pengunjung setianya yang masuk ke berbagai akun sosial media yang mereka miliki.

Bahkan jika ada kabar negatif terhadap produk perusahaanya di sosial media, ia beserta tim akan langsung cepat tanggap dengan berkordinasi dengan ritel manager. “Namun jika pihak kami yang melakukan kesalahan kepada customer, kami tak pernah segan untuk mengundang mereka ke toko dan membicarakan win-win solution untuk kedua belah pihak,” ungkapnya

Dita juga menambahkan bahwa brandnya juga kerap mengkomunikasikan apa yang dimiliki produknya secara ringan, efektif serta tepat sasaran. Jika semua hal tersebut telah dilaksanakan, ia bisa dengan mudahnya menjual produk melalui pola digital marketing. “Menjual produk lewat medium digital marketing merupakan hal yang cukup menyenangkan. Pasalnya, kreativitas sebuah brand akan diuji saat memutuskan turun ke ranah digital. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita terus melakukan inovasi untuk terus meningkatkan penjualan lewat dunia digital,” ujarnya.

Kedepannya, Haagen Dazs siap melebarkan sayap di dunia digital dengan mengaktifkan Youtube Channel. Langkah tersebut baru mungkin baru akan terealisasi di tahun depan karena harus melakukan riset terlebih dahulu sebelum benar-benar mendalami platform tersebut.




X
Baca Juga