Headline

Granita jadi Minuman Kopi Kemasan Siap Minum yang Kian Top

Oleh :   Jumat, 13 Januari 2017   Viewer bisnisupdate.com  275 Hits
Granita jadi Minuman Kopi Kemasan Siap Minum yang Kian Top
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. bisnisupdate.com- Granita)

Bisnisupdate.com- Minuman kopi dalam kemasan siap minum (Ready To Drink), Granit yang diproduksi oleh PT Setia Pesona Cipta (SPC) sejak tahun 1999 hingga kini masih tetap bertahan ditengah munculnya banyak produk baru.

Menjadi jawara sebagai kopi dalam kemasan siap minum berawal saat melihat pangsa pasar minuman pada umumnya hanya menyasar kalangan menengah ke atas. Sejak saat itu SPC berinisiatif untuk menciptakan Granita untuk memnuhi keinginan target market di kalangan B dan C.

Namun, posisi tersebut tak membuat SPC berhenti berinovasi. Pasalnya, variasi rasa minuman mulai dimunculkan. Terbukti saat semula berdiri, SPC hanya menciptakan kopi hitam disusul degan rasa Cpucino dan kini menyusul minuman teh hitam.

SPC selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk baik dari segi kualitas, mutu, dan rasa yang dihasilkan. Tiga hal tersebut tentunya menjadi fokus Granita untuk menyediakan produk yang dicintai konsumen.

Terbukti dari tampilan packaging atau kemasan Granita yang di design transparan atau tidak di printing menjadi nilai edukasi atau pembelajaran kepada konsumen. Sehingga konsumen dapat melihat dengan jelas kualitas setiap produk yang ada di dalamnya sebelum mereka minum.

“Granita juga memiliki keunggulan dari kualitas bahan baku pure kopi dan 100 persen gula murni, kemudian dikemas menggunakan teknologi murni yang dapat mengilangkan bakteri dan rasa yang varian sesuai dari permintaan customer. Kami sangat yakin dan percaya akan kebersihan, keamanan dan kualitaskami, dimana hanya produk terbaiklah yang akan sampai ke tangan konsumen, ” ungkap Manager sales dan marketing, Yufo Sutantio.

Meski dirasa berkembang dan besar melalui jalur distribusi konvensional. Namun pihaknya tak membatasi diri untuk mengemas prpduk secara digital strategi sehingga eksis dipasar dan menjadi top of mind generasi millenial saat ini.

Sejak 2 tahun ini, team SPC telah mengemas website resmi SPC agar lebih user friendly dan mobile friendly. Bahkan, social media seperti halnya facebook, twitter dan instagram menjadi sarana penghubung dan sumber informasi untuk terus berinovasi.

“Bagi kami, inovasi juga merupakan hasil dari kemauan mendengarkan, dari mendengarkan kita tahu apa yang mereka inginkan. Karena sesungguhya terdapat 3 komponen penting yang dapat menghidupkan perusahaan selain dari upaya dan kemitmen untuk menciptkan produk yaitu pelanggan, ritel dan peminum”. Ungkap Yufo.

Yufo mengungkapakan, kedepannya SPC akan terus berinovasi dengan menciptakan produk baru seperti halnya perusahaan lain yang mampu memproduksi banyak jenis. “Namun yang jelas kami akan menciptakan produk sesuai dengan permintaan customer”, ungkapnya.

Adapun inovasi yang sudah terealisasi, jika umumnya produk Granita dikemas dengan ukuran 120 ml, kini SPC menyediakan poduk yang dikemas dengan ukuran185 ml untuk menyasar kalangan menengah ke atas.

Adapun target lain, kedepannya Granita akan memperluas jaringan distribusi hingga seluruh pelosok Indonesia, “meski terbilang sukses menguasai RTD pulau jawa dan area jabodetabek. Kami optimis dengan menyiapkan team yang ahli untuk memanfaatkan digital marketing, serta kesiapan transportasi akan membuat minuman dalam kemasan Granita dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat Idonesia,” tutupnya

 




X
Baca Juga