Headline

Federal Oil Raih Indonesia Digital Popular Brand Award

Oleh :   Senin, 06 Juni 2016   Viewer bisnisupdate.com  210 Hits
Federal Oil Raih Indonesia Digital Popular Brand Award
Ketarangan Gambar :  (Salah satu perwakilan Federal Oil saat menerima penghargaan Indonesia Digital Populer Brand Award di Hotel Ritz Carlton, Jakarta/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Federal Oil berhasil membuktikan popularitas brand melalui media digital. Hal tersebut ditandai dengan diraihnya Digital Popular Brand Award 2016 pada acara yang digagas TrasnCo Research (2/6). Penghargaan ini menjadi bukti kedekatan Federal Oil sebagai pelumas Nasional dan konsumennya di media sosial dan digital.

Survei yang dilakukan TRASnCO Research, bersama IMFocus Digimarketing Consultant dan Certified Google Partner ini menggunakan metodologi penilaian yang terdiri dari search engine based, social media based, dan website based. Dengan meraih  21.62 % digital popular brand tersebut, Federal Oil menjadi brand yang menerima penghargaan untuk kategori Oli Motor.

“Apa yang Federal Oil lakukan dalam konteks dunia digital dalam pemilihan keyword yang simple dan menarik berhasil, seperti Spesialis Dingin, Spesial Itu, dan tentang hal-hal yang spesial. Jadi intinya kami puas bahwa ada lembaga independent yang melakukan pengukuran terhadap apa yang kami lakukan di dunia digital,” jelas Ivan Ally selaku Head of Promotion and Brand Activation Federal Oil.

Tentunya Federal Oil memanfaatkan media sosial dan digital yang dapat menjadi sarana untuk berkomunikasi lebih baik dengan konsumennya, untuk itu Federal Oil akan terus mempertahankannya di dalam dunia digital ini. “Kita akan terus berupaya memainkan atau me-manage sosial media, digital, website kita dengan baik agarterus mempertahankan brand Federal Oil di dunia digital,” tutup Ivan.

Terkait dengan metodologi survei, TRAS N CO Research bekerjasama dengan IMFocus Digimarketing Consultant untuk meriset popularitas merek di ranah digital mulai dari Januari hingga Maret 2016 dipilih dari 1000 merek lebih dari 150 kategori. Setelah proses seleksi terpilih 36 kategori dengan jumlah 26 merek.

Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 menggunakan metodologi penilaian yang terdiri dari search engine based, social media based, dan website based

Brand yang disurvei harus mencapai level popularitas tertinggi di mesin pencari dibobot max. 45%, sosial media dibobot maksimal 45% dan penilaian website sebanyak 10%.

Dalam melakukan pengelompokan setiap kategori bisnis, satu kategori maksimal ada tiga pemenang dan mencapai diatas 10,000 google result.

Perhelatan akbar Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 adalah kegiatan untuk kedua kalinya menampilkan berbagai kategori bisnis mulai dari perbankan, asuransi, otomotif, media, bisnis online, komputer, elektronik, alat tulis, food & baverages, farmasi, ritel, fashion, properti dan lainnya.




X
Baca Juga