Headline

Fatigon Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2016

Oleh :   Kamis, 02 Juni 2016   Viewer bisnisupdate.com  500 Hits
Fatigon Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2016
Ketarangan Gambar :  (Salah satu digital campaign yang dilakukan fatigon lewat sosial media/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Setelah berhasil mempopulerkan produknya lewat pasar konvensional, salah satu brand multivitamin terkemuka Indonesia, Fatigon, kembali meneguhkan dirinya sebagai pemimpin pasar dan brand paling populer di jalur digital marketing. Hal tersebut dibuktikan dengan masifnya kegiatan yang mereka lakukan di ranah online.

Hal tersebut tidak lepas dariupaya Fatigon untuk terus tumbuh dan berkembang bersama konsumen Indonesia. Menurut Sinteisa Sunarjo, Deputy Marketing Director Consumer Health Division 2 Kalbe, perusahaannya mulai gencarmenjalankan marketing lewat dunia digital di akhir 2014. Penambahan jalur komunikasi via digital ini saah satunya disebabkan oleh dinamika pasar yang mulai familiar dengan online. Pasar yang mulai bergeser dari ranah konvensional menuju online pasca pesatnya pertumbuhan teknologi.

“Kami mulai turun ke digital marketing pasca mensponsori salah satu acara TV yang tengah populer saat itu. Awalnya kami men-direct calon customer lewat platform sosial media yang kami miliki. Mengapa harus sosial media? karena semakin banyak orang Indonesia yang sudah bisa mengakses beragam sosmed kapanpun dan dimanapun selama 24 jam,” tuturnya.

Ternyata, respon pasar sangat positif, banyak konsumen yang update status dan membagikan testimoninya di wall Fatigon. Lalu, dari situ muncullah pemikiran bahwa pemasaran lewat digital marketing sudah menjadi kebutuhan. “Bahkan saat ini kami sudah sangat terbantu dengan adanya tim khusus yang mengelola sosial media kami, baik secara perusahaan atau bahkan secara brand, awalnya semua itu kami lakukan sendiri, ternyata dengan makin besarnya brand, hal itu sudah tidak bisa dilakukan,” kata Sinteisa yang didampingi oleh Brand Manager FatigonJohnny Luison serta Ariawan sebagai LOB Head Vitamin.

Adapun dalam mengelola Social Media, Brand Manager Fatigon mengatakan butuh beberapa tahap untuk memposting tips, video, dan status. “Biasanya ada approval dari kami, dan harus kami setujui dulu sebelum tayang atau publish di social media,” katanya.

Salah satu kampanye yang saat ini diusung Fatigon adalah Ayo Bergerak selama 3 menit. Hal yang terkait dengan promosi pun harus inline dengan program kampanye tersebut. “Bahkan saatroad show pun kami juga peragakan senan kebugaran 3 menit itu,” kata Brand Manager Fatigon. Ia menambahkan semua gerakan dalam senam tersebut sudah dikonsultasi dengan dokter spesialisolahraga dan kesehatan. “Di Sosial media pun kami buat lomba senamnya dan diupload, peserta yang paling bagus videonya akan kami berikan apresiasi,” imbuhnya.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyadarkan betapa pentingnya menggerakan tubuh walaupun hanya sejenak.Sejalan juga dengan kampanye produk Fatigon Spirit (kemasan warna merah) sebagai multivitamin untuk stamina dan Fatigon putih sebagai multivitamin untuk mengatasi capek, pegal, kram atau kesemutan. “Ayo Bergerak” sendiri juga akan ditampilkan di sosial media yang dimiliki Fatigon agar dapat berinteraksi secara langsung dengan konsumennya.

“Selain menggiatkan CSR ini, kami juga kerap mengadakan berbagai perlombaan maupun kompetisi lewat sosial media. Hal ini kami lakukan agar customer kami bisa berpartisipasi dan menjalin hubungan yang intim dengan produk yang kami tawarkan. Selain itu, ajang perlombaan juga secara langsung akan menaikan traffic kami secara natural di dunia digital,” tutur Ariawan.

Selain mengoptimalkan sosial media, Sinteisa juga mengungkapkan, bahwa Fatigon akan mulai membangun website brand per tahun ini untuk mengakomodir sekaligus menginformasikan produknya secara detail dan menyeluruh kepada konsumen.

“Website yang akan kami luncurkan nantinya akan sangat user friendly dan mampu dijangkau oleh semua kalangan. Selain itu, kami juga akan menyisipkan fitur konsultasi, dimana setiap pengunjung dapat dengan bebas berkonsultasi dengan dokter spesialis seputar dunia kesehatan secara real time ,” imbuhnya.

Berkat ketekunan serta kerjakerasnya me-maintain brand menjadi populer di dunia digital, maka tak heran jika Fatigon dinobatkan sebagai merek Multivitamin terpopuler di ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2016.

Mahmud & Heri




X
Baca Juga