Headline

EMCO Mataram Paint Sukses Raih Digital Popular Brand 2016

Oleh :   Rabu, 18 Mei 2016   Viewer bisnisupdate.com  390 Hits
EMCO Mataram Paint Sukses Raih Digital Popular Brand 2016
Ketarangan Gambar :  (EMCO Mataram Paint)

Perjalanan menjadi merek populer di dunia maya tak bisa dibangun dengan instan. Seperti halnya dilakukan EMCO Mataram Paint yang mulai membangun website pada 2013. “Kami bekerja sama secara kontinu dengan beberapa arsitek dan interior designer mempersiapkan materi yang inspiratif dan edukatif. Materi ini adalah content social media marketing EMCO yang kami luncurkan pada tahun 2014,” kata Lia Sidik, Tim Media Sosial EMCO Mataram Paint.

Perjalanan EMCO Mataram Paint menjadi merek yang populer di internet diawali dengan market research untuk mengenali pasar online, dilanjutkan dengan membina hubungan baik dengan online market secara konsisten. “Sejak 2006, brand strategy EMCO disusun bersama oleh team internal PT. Mataram Paint, team distribusi PT. SatriaKarya AdiYudha bersama team branding professional, untuk hal ini saya sendiri yang mengepalai,” ujar Lia Sidik, Master Degree Branding dari Australia dan saat ini sedang studi PhD di bidang Copywriting for Branding Education.

Lia menyadari bahwa copywriting atau penulisan naskah memang salah satu kunci penting untuk berkomunikasi online. Tapi koordinasi antara produsen, distributor, dan konsultan brand adalah yang terpenting untuk mewujudkan komunikasi berkualitas yang terintegrasi.

Dalam masyarakat digital, faktor yang tidak bisa dikesampingkan adalah menyiapkan content social media guna membangun brand communication yang edukatif dan inspiratif. “Agar kualitas materi senantiasa fresh dan berkualitas, PT. Mataram Paint memastikan team penulis content social media EMCO adalah professional di bidangnya,”ujar Lia. 

Seperti halnya Kepala team penulis EMCO, harus  memiliki latar belakang pendidikan Master Degree

bidang Display for Branding dari Australia, sehingga bahasan display arsitektur maupun desain interior selalu kreatif dan segar.

Untuk dekat dengan konsumennya, EMCO Mataran Paint juga melakukan costumer engagement di media sosial dengan rajin melakukan market research. “Banyak hal yang kami lakukan, antara lain meliputi Customer Behaviour Research.

Berbekal data hasil research tersebut, team EMCO mampu mentarget segmen market online yang tepat. Kemudian social media army EMCO konsisten menjawab dan membina komunikasi dengan pasar online EMCO secara rutin setiap hari dalam seminggu, 24 jam per hari, karena itu, ada tim khusus yang menangani sosial media,” katanya.

Agar brand EMCO tetap dicitrakan positif oleh konsumen, Pemilik nama lengkap Amelia Sidik ini mengatakan produk EMCO LUX berkualitas tinggi dan dipercaya masyarakat, maka team online EMCO tidak mengalami kesulitan mentransfer citra positif tersebut dari pasar tradisional ke online market. 

“Untuk membangun loyalitas konsumen EMCO di media online, setiap hari team online EMCO posting inspirasi segar berupa artikel-artikel dari aneka perspektif market, membuka konsultasi online arsitektur dan interior seputar warna cat, hingga mengadakan aneka kompetisi online bertaraf nasional,” kata Sarjana Seni Universitas Kristen Petra Surabaya. 

Jika ada komentar negatif atau pertanyaan dari netizen yang kritis atau bertanya soal produk, maka Team online EMCO yang memang professional di bidang ini akan menjawab secara online, biasanya via chat/online call agar real time. 

Terkait dengan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016, menurut Lia Sidik, bagi EMCO Mataram Paint hal ini  adalah kejutan luar biasa. Karena, imbuhnya, sejak merintis brand communication EMCO secara online tiga tahun lalu, misi yang diusung Lia Sidik adalah murni membuka gerbang komunikasi dengan pelanggan dan bisa saling menyapa dan berkawan akrab. “Bahwa apa yang kami rintis ternyata memenangkan penghargaan nasional, kami sungguh bersyukur. Penghargaan ini menyemangati team online EMCO untuk menyapa hingga pelosok Indonesia sambil menginspirasi Indonesia dengan lebih berkualitas lagi,” ujarnya semangat.

 

Yunus




X
Baca Juga