Headline

Ellips, Vitamin Rambut yang Paham Kebutuhan Customer melalui Jaringan Digital

Ellips, Vitamin Rambut yang Paham Kebutuhan Customer melalui Jaringan Digital
Ketarangan Gambar :  (Foto dok.Instagrma Ellips- Ellips Hair Vitaimin Hair/bisnisupdate.com)

Vitamin rambut Ellips yang diproduksi oleh PT Kino Indonesia,Tbk (KINO) menjadi salah satu produk pilihan customer untuk merawat rambut secara praktis. Ellips Hair Vitamin mengandung segudang manfaat lantaran kandungan Pro Vitamin B-5 dan Vitamin A&E yang memberikan ekstra nutrisi untuk rambut lebih sehat.

Ellips menjadi salah satu produk inovatif Kino. Ellips adalah vitamin rambut pertama di Indonesia dalam bentuk soft kapsul yang dapat memnuhi kebutuhan konsumen akan produk perawatan rambut yang praktis, hal ini menunjukan bahwa selain kemudahan merawat rambut, pihak Ellips juga menunjukan bahwa merawat rambut tidak harus mahal.

Berbagai varian produk Ellips ditawarkan, mulai dari Ellips hair vitamin dan Ellips hair mask. Produk ini sangat diterima di pasar dan berhasil menjadi market leader dengan share hingga hampir 80%. Keberhasilan ini tentu saja didukung dengan inovasi dalam komunikasi atau promosi dan distribusi.

Semenjak diperkenalkan sejak tahun 2005, brand Ellips kian menjadi pilihan customer lantaran kualiatas yang diberikan Ellips tak bisa diragukan lagi. Guna menjadi top of mind sebagai vitamin rambut, pihak Kino Indonesia melakukan ‘insight konsumen, sehingga produk yang diciptakan sesuai dengan kebutuhan dan selera customer.

“Sedangkan ketika mengkomunikasikan produk tersebut ke tangan konsumen, menggunakan 360â—¦channel atau media, mulai dari ATL, BTL, Public Relation, hingga digital”, ungkap Senior PR Manager Kino Indonesia, Yuna Eka Kristina.

Di dunia consumer goods yang tinggi akan kompetisi, Kino selalu menciptakan produk-peroduk inovatif serta memiliki added value yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini. Produk-produk ini menjadi modal agar produk diterima atau menempati benak konsumen (customer’s mind).

Tidak hanya berhenti di situ, strategi engagement yang dilakukan membantu brand kami “tetap” ada atau diingat konsumen, sehingga akhirnya menjadi “Top of Mind”. 

mengingat, dewasa ini, kehadiran internet kian menggiat. alhasil pihakanya mengakui mulai rajin menyapa dan berinteraksi dengan konsumen melalui channel sosial media, baik owned, paid, maupun earned social media, seperti website(microsite), instagram, facebook, dan twitter.

“Bukan hanya mempromosikan brand, namun juga membangun relations melalui percakapan dua arah dengan konsumensecara langsung, termasuk selalu responsive dan memberikan feedback yang cepat dalam menanggapi pertanyaan dan kritik yang datang dari konsumen”, tambahnya.

Namun, di dunia consumer goods yang dinamis dan sangat cepat berkembang, awareness juga penting dan dapat dibangun secara integrasi melalui media-media konvensional. Oleh sebab itu penting bagi pihak Ellips untuk menggunakan keseluruhan platform (digital maupun konvensional) yang ada di setiap touchpoints, mulai dari produk jadi hingga sampai ke tangan konsumen, secara terintegrasi dan continue.

Menjadi produk yang unggul, tentunya berbagai innovasi akan terus dilakukan. Pasalnya terdapat team khsus dari Kino untuk menganalisa dan menciptakan produk-produk inovatif terdepan. Divisi ini didukung oleh divisi insight untuk mengetahui tren dan kebutuhan konsumen saat ini.

Melalui divisi ini, Kino berhasil menciptakan produk-produk inovatif yang dikenal konsumen, dan atas prestasinya, di tahun 2016 ini PT. Kino Indonesia, Tbk meraih peringkat utama dalam penghargaan The Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award (OCI Indonesia Award) dari PDMA (Product Development and Management Association) yang berpusat di Amerika Serikat. Penghargaan berskala internasional ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi kepada perusahaan yang terbukti sukses melakukan inovasi tanpa henti.

 

 

 

 

 

 

 




X
Baca Juga