Headline

e-Print Terus Kukuhkan Eksistensi di Dunia Digital

Oleh :   Kamis, 23 Maret 2017   Viewer bisnisupdate.com  279 Hits
e-Print Terus Kukuhkan Eksistensi di Dunia Digital
Ketarangan Gambar :  (Produk-produk unggulan e-Print)

Sebagai perusahaan yang bergerak di industri tinta printer di awal milenium, e-Print jelas selangkah lebih maju dibandingkan kompetitor di ranah sejenis. Pada masanya, masih belum banyak pemain di industry sejenis. Sehingga langkah e-print di industri sejenis terbilang mulus. Dari segi mutu, brand yang bermarkas di bilangan Utara Jakarta ini pun menyuguhkan produk terbaik bagi konsumennya. Pasalnya, e-Print memang mengimpor bahan baku dari Amerika Serikat sehingga kualitasnya tak perlu lagi diragukan.

Ditunjang dengan kualitas produk yang baik serta proses distribusi menyeluh di pasar Konvensional tak membuat e-Print berpuas diri. Mereka masih mencari sendi-sendi lain untuk memperkuat posisi mereka sebagai market leader di industry. Salah satu yang dilakukan adalah dengan emlakukan aktivasi di dunia digital. Sudah bukan rahasia umum jika dunia digital dapat memberikan impact cukup signifikan bagi eksistensi sebuah brand. Untuk itu di tahun 2014 lalu, e-Print mulai merambah sisi ini dengan mengaktifkan website pribadinya.

Jika kebanyakan website hanya berisikan pengenalan terhadap perusahaan, maka tak demikian dengan e-Print. Di website yang cukup user friendly ini, perusahaan yang bernaung di bawah PT Sinar Asia Perkasa juga menyipkan fitur e-commerce untuk mempermudah konsumen memiliki produk-produk produksi e-Print.

“Tujuan membuat website dengan e-commerce di dalamnya merupakan upaya kami untuk melebarkan sayap sekaligus meningkatkan sales di dunia digital selama 24/7,” ujar Head of IT e-Print, Tuban Andika Septian.

Tak hanya mengandalkan website sebagai sarana pemasaran, e-Print juga mengandalkan sosial media untuk melakukan berbagai aktivasi lain seperti memberikan konten kepada konsumen, sarana informasi dan edukasi serta promosi terhadap kegiatan perusahaan.

Adapun berbagai sosial media yang digunakan antara lain Facebook, Twitter dan Instagram. Ketiga platform ini merupakan medium yang cukup popular di kalangan netizen. Namun diantara kegitanya, Facebook merupakan sarana yang cukup signifikan untuk merengkuh awareness maupun respon. Pasalnya, di sosial media buatan Mark Zuckerberg itu sudah dilengkapi dengan analisa target market serta kelengkapan penyampaian informasi kepada konsumen.

Melalui dunia digital, Tuban menambahkan, brandnya bisa melakukan pendekatan langsung dengan konsumen melalui berbagai metode seperti survei kecil, pengadaan kuis, melakukan promo penjualan. “Dalam beberapa waktu terakhir, kita juga sering memberikan quote untuk menyemangati kegiatan harian mereka,” ujarnya.

Melalui berbagai treatment tersebut, awareness dan engagement dan pengguna dunia digital pun terbangun seiring berjalannya waktu. Bahkan, penjualan pun juga ikut terkerek walaupun nilai transaksi tak sebesar dengan pasar konvensional.

Di tahun ini peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 ini mencanangkan pertumbuhan signifikan di dunia digital untuk memaksimalkan income digital marketingnya. Adapun untuk mencapai target tersebut, e-Print akan memperkuat berbagai lini seperti memperbaharui sistem website agar lebih user friendly lagi serta aktif melakukan berbagai campaign di seluruh platform digital media

Tags

 
 
 



X
Baca Juga