Headline

Ciputra Development Rengkuh Indonesia Digital Popular Brand Award

Ciputra Development Rengkuh Indonesia Digital Popular Brand Award
Ketarangan Gambar :  (Fadjar Halim, Associate Director Ciputra Development saat menerima penghargaan Indonesia Digital Popular BrandAward/Bisnisudpate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Siapa tak kenal dengan Ciputra? Brand yang concern melakukan pembangunan di hampir seluruh wilayah Indonesia ini memang telah mengukuhkan diri sebagai developer terbaik yang dimiliki tanah air. Sudah tak terhitung berapa jumlah bangunan yang telah didirikan atas nama Ciputra Developer. Tak ingin dikenal orang hanya melalui cara konvensional, Ciputra Development pun mengembangkan sayap dengan merambah dunia digital demi memperlebar target marketnya.

Sebagai langkah awal terjun di dunia digital, Ciputra Development tak lupa untuk membangun website, yang terbagi atas website perusahaan dan website proyek konstruksi. Mengumpulkan database email konsumen dan calon konsumen potensial. Tak lupa, mereka juga mengaktivasi beragam sosial media untuk dapat melakukan tindakan customer engagement secara menyeruluh.

Untuk mengibarkan brandnya di dunia digital, perusahaan yang didirikan sejak tahun 1981 ini kerap memberikan informasi berupa konten seputar kegiatan perusahaannya seperti launching produk di berbagai proyek terbaru, info seputar pembangunan, kegiatan CSR dan lain sebagainya lewat beberapa platform digital yang dimilikinya seperti Facebook, Twitter instagram dan lain sebagainya. Tak berhenti sampai disitu, tim digital marketing Ciputra Development juga kerap memainkan Search Engine Optimization (SEO) agar setiap informasi yang disampaikannya bisa menempati halaman pertama pada mesin pencari.

Selain itu, Ciputra Development juga tak segan untuk memberitakan beragam kegiatannya ke berbagai media nasional baik cetak, televisi maupun elektronik agar pemberitaan terkait perusahaan menjadi semakin viral dan banyak diketahui oleh khalayak luas.

Terkait cara untuk menumbuhkan persepsi positif bagi untuk para followersnya di dunia digital, Fadjar Halim, Associate Director Ciputra Development memiliki pandangan tersendiri akan hal tersebut. Menurutnya, perusahaannya akan selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen dan selalu merespon cepat apa yang menjadi keinginan para followersnya. “Kami akan selalu menjamin kepuasan konsumen akan produk-produk yang kami tawarkan kepada mereka,” tambahnya.

Selain hal-hal di atas, Ciputra Development juga kerap memberikan ruang bagi para konsumen setianya di dunia digital untuk memberikan saran, masukan, kritikan melalui platform digital yang dimilikinya. Bahkan, kritikan yang mereka dapatkan dari para pengunjung setianya bisa menjadi sebuah ide yang mungkin bisa direalisasikan di masa mendatang.

Bahkan saat kabar negatif terkait brandnya berhembus di media online, para tim digital marketing Ciputra Development juga selalu bertindak cepat dengan menelaah kredibilitas media tersebut, apakah patut untuk untuk direspon atau tidak. Namun jika pemberitaan tak mengenakan tersebut berhembus kencang, seluruh tim akan memberikan hak jawab untuk mengklarifikasikan hal yang tengah dihadapi sesuai dengan porsinya

Dengan segala aktivitas, ketekunan serta konsistensu yang mereka suguhkan di dunia digital, tak heran jika Ciputra Development pada akhirnya mampu merengkuh penghargaan yang cukup prestis bagi para pemain digital, yakni Indonesia Digital Popular Brand Award. Namun penghargaan tersebut menurut Fadjar adalah sebuah awalan saja bagi perusahaan. Pasalnya kinerja tim digital akan ditingkatkan lebih dalam lagi agar terus membuahkan hasil positif lewat dunia digital di masa mendatang.




X
Baca Juga