Headline

Buah Manis Aktivasi Fastron di Dunia Digital

Buah Manis Aktivasi Fastron di Dunia Digital
Ketarangan Gambar :  (Berbagai Produk Unggulan Fastron)

Penggunaan internet di Indonesia telah memasuki babak baru. Bedasarkan data Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII), internet user di Tanah Air sudah mencapai angka 132 pengguna. Artinya, habit masyarakat untuk mendapatkan informasi telah berubah. Jika dulu mereka gemar mencari sesuatu lewat pelbagai medium, kini, dengan sekali sentuhan, masyarakat bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan sekejap.

Melihat perubahan tersebut, semua pihak terus bebenah untuk melakukan aktualisasi, termasuk brand-brand nasional, tak terkecuali Fastron. Brand yang berdiri dibawah PT Pertamina Lubricants ini tak ingin ketinggalan untuk menggunakan media internet sebagai sarana untuk merengkuh engagement yang lebih luas lagi.

Aktivasi brand yang bermarkas di salah satu segitiga Ibu kota lewat dunia digital ini dimulai dengan membuat beragam platform seperti website dan sosial media. Menurut Andria Nusa, Direktur Sales dan Marketing Fastron, Brandnya memang tengah mencari channel untuk membangun product knowledge dan wawasan mengenai pelumas secara menyeluruh. Pilihan tersebut pun jatuh kepada dunia digital. Mengapa? Lewat platform ini, brand bisa memberikan berbagai konten kepada audiens tanpa harus terikat ruang dan waktu. Selain itu, aktivasi lewat dunia digital juga tak membutuhkan cost yang tinggi.

Sosial media juga tak liput dari perhatian Fastron. Lewat sosial media, Andria menambahkan, brandnya bisa membangun brand image secara konsisten, cepat dan tersebar secara menyeluruh ke berbagai stakeholder dan konsumen. “Kita juga bisa membagikan berbagai update terkini kepada komunitas mobil/ motor maupun pecinta otomotif di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, sosial media juga bisa memberikan direct impact yang cukup signifikan seperti membangun persepsi, word of mouth, maupun pelbagai informasi lainnya. Selain itu, Fastron juga membangun Personalized Marketing. Artinya, mereka juga kerap memberikan konten yang bersifat personal bagi para followersnya. “Dengan begitu, kami juga membangun komunikasi dua arah dengan mereka, hal itu juga membuat para followers menjadi bagian tak terpisahkan dari brand kami” aku Andria.

Untuk memperkuat engagement, Fastron juga kerap memberikan berbagai gimmick di akun sosial media seperti trivia, games, kuis, beragam tips dan lainnya. Tak lupa pula, berbagai hadiah disematkan untuk meramaikan gimmick yang mereka ciptakan. Melalui berbagai engagement tadi, kepercayaan, ketertarikan serta loyalitas konsumen bisa diciptakan.

Tak hanya fokus mengembangkan engagement, Fastron juga kerap membangun campaign melalui berbagai sosial medianya seperti Facebook, twitter maupun instagram. Semua channel tersebut disesuaikan kontennya agar mampu menghasilkan demand yang signifikan.

Aktif di dunia digital juga menghasilkan buah manis berupa penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016. Ajang yang diselenggarakan oleh Tras n co Research ini memang didedikasikan bagi brand yang sukses me-maintain dunia digitalnya secara maksimal. Secara tak langsung, eksistensi Fastron sebagai pemain digital memang sudah diakui oleh para netizen. Setelah sukses maintenance dunia digital, kita tunggu saja gebrakan terbaru Fastron selanjutnya.




X
Baca Juga