Headline

Bright OliMart, Bengkel Ganti Oli Bergaransi Pertama di Indonesia

Oleh :   Jumat, 17 Februari 2017   Viewer bisnisupdate.com  853 Hits
Bright OliMart, Bengkel Ganti Oli Bergaransi Pertama di Indonesia
Ketarangan Gambar :  (Store Bright Oil Mart)

Sebagai perusahaan pengelola minyak di tanah air, Pertamina tampak tak berpuas diri. Mereka terus membangun berbagai service, baik dari sisi produk maupun jasa demi memuaskan pelanggan setia. Salah satunya dengan mengkreasikan Bright OliMart. Lini bisnis yang lahir sejak 2013 silam ini concern dengan jasa jual beli sekaligus penggantian oli khusus untuk produk Pertamina.

“Bisa dibilang, kami adalah bengkel pertama di Indonesia yang mempeloporkan penggantian oli Pertamina dengan garansi bagi para konsumen oli Pertamina,” tutur Muhammad Iqbal Syafarie, Sales Coordinator Area Regional III Lubricant Business. Menurut Iqbal, sistem garansi dibuat agar konsumen bisa merasakan experience yang berbeda tatkala menggunakan jasa Bright OliMart.

Adapun garansi yang dibuat apabila konsumen merasa kecewa dengan produk Pertamina. Ia beserta tim terkait siap memberikan garansi yang meliputi penggantian oli baru maupun berbagai sparepart mobil/motor lainnya. “Tapi konsekuensi yang ditanggung (akibat kebijakan garansi) tetap ada. Tak jarang konsumen komplain akan hal-hal diluar kebijakan kami tersebut. Namun, kami tetap menghadapi beragam komplain tersebut sesuai dengan SOP yang berlaku,” tambah Iqbal.

Terkait SOP, Iqbal juga menuturkan tim mekaniknya selalu bekerja sesuai dengan standar yang ditetapkan perusahaan. Jadi, tak ada pekerja yang bisa seenaknya bertindak asal-asalan terhadap konsumennya

Selain menonjolkan kegiatan after sales service, dalam hal ini garansi, Bright OliMart juga kerap melakukan aktivasi di dunia digital melalui berbagai platform yang dikembangkan corporate. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi brand yang sudah memiliki 38 outlet di seluruh Indonesia ini. Pasalnya, followers yang cukup signifikan dari berbagai sosial media milik Pertamina juga membuat promosi jauh lebih mudah. Awareness terhadap konsumen pun juga bisa langsung tercipta dari sana.

Tak hanya berpegang pada sosial media, Bright OliMart juga di-support lewat berbagai medium seperti dua website corporate (pertamina.com dan pertaminaretail.com) serta apps untuk memudahkan konsumen menjangkau outlet terdekat. Untuk hal ini, Pertamina memang selalu memberi dukungan penuh terhadap anak perusahaan yang bernaung dibawah bendera mereka.

Iqbal juga menuturkan, pihaknya tengah melebarkan sayap dengan melakukan kesepakatan penyedia jasa layanan online. Beberapa waktu lalu, Bright OliMart telah menjajaki kerjasama dengan Gojek. Dan pada Selasa (21/2) mendatang, Bright Oil Mart juga akan menandarangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Grab dan Uber sekaligus meresmikan prototype outlet baru mereka.

Di tahun 2017 ini, Iqbal menuturkan pihaknya siap membangun puluhan outlet baru di seluruh penjuru Nusantara. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa lebih mengenal jasa yang ditawarkan oleh brandnya. “Rencana awal kita akan melakukan survey dan membangun 100 outlet di seluruh Indonesia. Outlet yang akan dibangun tersebut akan dikonsepkan sama seperti prototype yang akan dilaunching pecan depan,” pungkasnya.

Tags

 
 
 



X
Baca Juga