Headline

BRI Rengkuh Indonesia Digital Popular Brand Award

BRI Rengkuh Indonesia Digital Popular Brand Award
Ketarangan Gambar :  (Dok. Bank BRI/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Saat memutuskan untuk mengembangkan diri di dunia digital, BRI mau tak mau berbenah diri dengan menyiapkan mindset, komitmen serta melakukan proses kualifikasi untuk memenuhi SDM yang berkualitas. HAl tersebut dilakukan agar strategi yang didapatkan sesuai dengan harapan.

Menurut Ir A. Firman Taufick, Head Division ofBRI Marketing Communication, BRI melakukan dua pendekatan strategi saat memutuskan terjun ke dunia digital, yakni dengan mengakomodir social media dan digital media placement. Di social media, Bank BRI menjangkau masyarakat secara real time melalui beberapa channel social media seperti facebook, Twitter, dan Youtube. “Masing-masing channel tersebut kami sesuaikan dengan kebutuhan customer seperti untuk promo, corporate information, hingga complain handling,” Tutur Firman. Sedangkan untuk digital placement, Firman menyatakan, BRI selalu menciptakan placement yang interaktif & informatif baik secara tampilan maupun konten sehingga dapat memberikan kesan yang menarik dan serta mampu mengedukasi masyarakat.

Untuk menarik perhatian konsumen di dunia digital, BRI kerap melakukan berbagai treatment, diantaranya dengan membuat program interaktif seperti membuat games dengan melibatkan pelanggan setianya. Selain itu, Bank yang didirikan sejak 1895 ini juga kerap melibatkan customer-nya utuk ikut serta men-desain kartu ATM secara online melalui program junio design combat.

Demi mendapatkan citra positif dari konsumennya, Firman memaparkan bahwa pihaknya selalu mengutamakan ketulusan dalam menerapkan setiap aspek program yang tengah/sedang dijalankan. Menurutnya, hal tersebut secara langsung akan menibulkan kepercayaan dari konsumen secara natural yang nantinya akan berdampak pada meningkatnya frequently usage dari customer terhadap BRI. Terlepas dari itu, Firman menyatakan bahwa BRI selalu menanamkan nilai-nilai Indonesia dan nasionalisme yang dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Selain menumbuhkan citra positif, BRI juga kerap menggali apa yang diinginkan konsumennya. “Kami kerap melakukan riset untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan customer, khususnya para generasi milenia, yang fasih menguasai dunia digital. Masukan mereka menjadi salah satu inspirasi utama dalam pengembangan strategi dunia digital media di Bank BRI,” imbuh Firman. Untuk mengimplementasikan riset tersebut, BRI menerapkan program Zero on 25 yang dilakukan setiap tanggal 25 di akhir bulan dengan menawarkan berbagai promo tertentu seperti discount khusus, cashback, dan cicilan ringan.

Kedepannya, Bank BRI akan terus mengembangkan produk dan layanan perbankan secara digital maupun modern dengan basis teknologi seperti penerapan teknologi satelit secara konsisten dan tetap membawa nilai-nilai kebangsaan dan kebudayaan Indonesia.

Berkat konsistensi, ketulusan dan kejujuran dalam memaintain dunia digital, tak heran jika BRI dinobatkan sebagai pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award untuk kategori Mobile Banking dan Call Center.




X
Baca Juga